Alhamdulillah, Santunan Yatim Piatu dari Pemkab Batang Naik 10 Kali Lipat Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten Batang telah menaikkan santunan 10 kali lipat di tahun ini yaitu sebesar Rp 1 Juta.

Alhamdulillah, Santunan Yatim Piatu dari Pemkab Batang Naik 10 Kali Lipat Tahun Ini
tribunjateng/dina indriani
Bupati Wihaji beserta rombongan melakukan terawih ukhuwah putaran ke 3 di Masjid Baitul Mutaqin, Kamis malam (24/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Setiap satu tahun sekali, anak-anak yatim piatu di Kabupaten Batang mendapatkan santunan dari Pemkab.

Tahun sebelumnya, masing-masing anak mendapatkan santunan sebesar Rp 100 ribu pertahun.

Di tahun ini nampaknya anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua tersebut bisa tersenyum lebar.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Batang telah menaikkan santunan 10 kali lipat di tahun ini yaitu sebesar Rp 1 Juta.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Batang telah menganggarkan santunan bagi anak yatim piatu sebesar Rp1,5 miliar dalam satu tahun, besaran santunan tersebut diperuntukan bagi 1.500 anak.

"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah, walaupun besarannya masih sedikit, karena jumlahnya banyak Pemkab tidak bisa mengcover semunya, maka yang mendapatkan santunan akan digilir," tutur Bupati Batang, Wihaji usai melaksanakan Sholat Tarawih Ukuwah di Masjid Nurul Huda Desa Selopajang Barat Kecamatan Blado Rabu (30/5/18) malam.

Santunan akan diberikan pada bulan puasa menjelang lebaran, hal ini bertujuan agar anak - anak bisa ikut merasakan kebahagiaan di saat bulan ramadhan dan lebaran idul fitri.

"Kita hanya memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa saling berbagi kepada masyarakat sekitar, karena kita diwajibkan untuk saling membantu dalam kebaikan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono berkesempatan menyerahkan bantuan kemakmuran Masjid sebesar Rp. 5 Juta.

Serta bantuan kepada 5 anak yatim dan piatu, bantuan sarung dan perlengkapan solat, bantuan Bingkisan kepada Takmir masjid, bantuan santunan kepada 4 orang lanjut usia dan 6 orang janda. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help