Home »

News

» Jawa

Densus 88 Tangkap Ketua RT di Waru

Densus 88 Polri menangkap seorang pria terduga teroris diamankan di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (30/5) siang.

Densus 88 Tangkap Ketua RT di Waru
Tribunnews
Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Surabaya, Senin (19/6/2017) siang. 

TRIBUNJATENG.COM - Densus 88 Polri menangkap seorang pria terduga teroris diamankan di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (30/5) siang.

Pria tersebut belakangan diketahui seorang ketua RT di kompleks Perumahan Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan ada operasi penangkapan terduga teroris di Sidoarjo tersebut.

"Memang ada penangkapan. Informasi yang kami dapat seorang ketua RT," kata Barung, saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun dari Polda Jatim, terduga teroris yang berinisial IB itu diamankan setelah turun dari Masjid Darussalam di wilayah RT 31 RW 03, Jalan Raya Wisma Tropodo.

Penangkapan terduga teroris terus dilakukan Densus 88 Mabes Polri pascatragedi bom bunuh diri di tiga gereja dan di pintu gerbang Markas Polrestabes Surabaya, 13 Mei lalu.

Sehari sebelumnya, Selasa (29/5), Tim Densus 88 dibantu jajaran Polri dan TNI juga menangkap tiga terduga teroris di tiga tempat berbeda di wilayah Probolinggo, Jawa Timur.

Ketiganya adalah GS (54), warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces; K (52) warga Desa Maron; dan B (49) warga Kecamatan Maron Kidul. Salah satu dari tiga terduga teroris tercatat sebagai PNS penyuluh pertanian Kabupaten Probolinggo. (tribunjateng/cetak/kps/Surya)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help