Dinkop UMKM Jawa Tengah Bagikan 12 Ribu Paket Murah

Jelang Idul Fitri 1439 H, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah bagikan 12 ribu paket murah untuk masyarakat.

Dinkop UMKM Jawa Tengah Bagikan 12 Ribu Paket Murah
dwi laylatul
Julie Emmy Lia, Kabid Bina Usaha dan Pemasaran Dinkop UMKM Provinsi Jateng menyerahkan paket sembako murah kepada warga saat Festival Ngabuburit di UMKM Center Jateng, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang Idul Fitri 1439 H, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah bagikan 12 ribu paket murah untuk masyarakat.

Pembagian paket sembako murah tersebut dilakukan pada 19 kabupaten / kota di Jawa Tengah dengan 30 titik.

Hal tersebut dituturkan oleh Julie Emmy Lia, Kabid Bina Usaha dan Pemasaran kepada Tribunjateng.com, Kamis (31/5/2018).

"Bulan Ramadhan ini kami memiliki beberapa program, yakni Festival Ngabuburit, Pameran Halal dan Pembagian Paket Sembako Murah. Untuk teknisnya, ribuan paket tersebut tidak dibagikan dalam satu waktu dan satu lokasi agar merata," jelasnya.

Untuk Kota Semarang, lanjutnya, sebanyak 800 paket yang masing-masing nilainya Rp 60 ribu dapat ditebus warga hanya dengan Rp 10 ribu.

Namun pembagiannya akan dilakukan dalam tiga tahap, sore ini 200 paket dibagikan kepada masyarakat miskin Kelurahan Srondol Wetan Semarang di lokasi 'Festival Ngabuburit' UMKM Center Jawa Tengah Jalan Setiabudi no 192 Semarang.

Selanjutnya pada tanggal 1 Juni 2018 akan dibagikan kembali sebanyak 200 paket dan 400 paket lainnya akan dibagikan pada tanggal 8 Juni 2018 sekaligus penutupan acara.

Paket sembako murah tersebut ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Dari kelurahan melakukan pendataan terkait warganya yang berhak menebus paket murah ini dan masing-masing diberikan kupon. Selanjutnya pemegang kupon akan menukarnya di lokasi," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved