Liga 1

DUEL Arema dan PSIS Rebutan Menjauhi Posisi Juru Kunci Klasemen Liga 1

Duel tim papan bawah yang mempertemukan Arema FC melawan PSIS Semarang, akan tersaji Jumat (1/6) besok, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

DUEL Arema dan PSIS Rebutan Menjauhi Posisi Juru Kunci Klasemen Liga 1
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra/dok
Laga PSIS Semarang melawan Arema FC. Kamis (25/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, MALANG - Duel tim papan bawah yang mempertemukan Arema FC melawan PSIS Semarang, akan tersaji Jumat (1/6) besok, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertemuan kedua tim kali ini juga menjadi duel dua pelatih berlisensi UEFA Pro. Yakni Vincenzo Alberto sebagai pelatih PSIS, dan Milan Petrovic, pelatih kepala Arema FC yang baru.

Sama-sama berada di papan bawah membuat kedua pelatih menargetkan kemenangan dalam laga pekan ke-12 Liga 1 tersebut.

Jika PSIS Semarang berhasil mengalahkan Arema, otomatis, PSIS akan merangkak naik dari zona degradasi untuk sementara waktu.

Sebaliknya jika PSIS kalah, maka Arema FC akan menggeser posisi PSIS di posisi 17, dan PSIS kembali akan menempati posisi juru kunci.

Pelatih PSIS, Vincenzo Annese mengatakan, timnya tak memiliki banyak waktu dalam masa persiapan menghadapi Arema, usai laga menghadapi Mitra Kukar, Senin (28/5) lalu. Sedangkan Arema FC memiliki waktu istirahat yang lebih baik.

"Tapi kami datang ke sini tetap untuk meraih kemenangan. Karena saat ini kami dan Arema ada di papan bawah klasemen. Jadi untuk bisa naik keatas, diperlukan kerja keras. Di sisa waktu yang ada, kami akan mempersiapkan pertandingan dengan maksimal," kata Vincenzo, Kamis (31/5/2018).

PSIS akan menjalani latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada pukul 19.30 WIB.

"PSIS datang ke sini bukan untuk mencari hasil imbang apalagi kalah. Kami optimis mencari kemenangan lawan Arema, meskipun Arema adalah tim besar di Indonesia," ujar Vincenzo.

Sama halnya dengan Vincenzo, pelatih Arema, Milan Petrovic juga menargetkan timnya mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Milan menargetkan dua laga kedepan menghadapi PSIS dan Perseru Serui, bisa dimenangkan Arema, sebelum libur kompetisi.

"Dua pertandingan kedepan kami akan berusaha sekeras mungkin untuk meraih kemenangan. Untuk saat ini kami fokus menghadapi PSIS lebih dulu. Setelah menang dari PSIS baru kami fokus menghadapi Perseru Serui di Stadion Gajayana," kata Milan.

Kondisi dua ekspatriat Arema FC yakni Artur Cunha dan Thiago Furtuoso yang sebelumnya diragukan tampil, juga disebutnya mulai menunjukkan perkembangan yang bagus.

"Yang jelas kami mempersiapkan tim sebaik mungkin menghadapi PSIS. Karena PSIS juga tim bagus, mereka mampu bangkit di pertandingan terakhir dengan mencetak empat gol," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help