Pertemuan Terakhir Tribun Jateng dengan 'SERIGALA' Loyola Semarang

tim jurnalistik SMA Kolase Loyola Semarang berkumpul dalam agenda evaluasi kegiatan pelatihan jurnalistik SMA Kolase Loyola.

Pertemuan Terakhir Tribun Jateng dengan 'SERIGALA' Loyola Semarang
ISTIMEWA
Tim Jurnalistik Serigala SMA Kolese Loyola Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terik matahari kota Semarang siang ini (30/5/2018) tak menyurutkan semangat Seputar Berita Keluarga Loyola (Serigala), tim jurnalistik SMA Kolose Loyola Semarang untuk berkumpul dalam agenda evaluasi kegiatan pelatihan jurnalistik SMA Kolose Loyola.

Lebih kurang sebanyak 30 siswa dengan minat dalam jurnalistik hadir dalam pertemuan kali ini.

Kegiatan kerjasama antara SMA Kolose Loyola dengan Tribun Jateng ini telah berlangsung sejak April hingga Mei 2018.

Dalam kurun waktu dua bulan, Tribun Jateng telah bersua sebanyak 5 kali dengan Tim Jurnalistik Serigala.

Setiap pertemuan memiliki bahasan tersendiri yaitu, dasar-dasar jurnalistik, reportase on the spot, wawancara, hingga foto dan video jurnalistik.

Melalui kegiatan evaluasi siang ini, tim Tribun Jateng yang diwakili oleh Abduh Imanulhaq, mencoba melakukan refleksi mengenai keseluruhan program pelatihan jurnalistik ini, perihal apa saja yang telah dilakukan dan didapatkan dari program ini.

"Bisa melatih untuk lebih peka terhadap sekitar," ujar Jason Sindhu, salah satu peserta pelatihan.

Abduh Imanulhaq memberikan motivasi bagi para tim Serigala untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat seputar membuat produk jurnalistik berupa tulisan maupun foto.

Pun mewanti-wanti mengenai pentingnya membuat berita yang terpercaya dan menghindari pembuatan berita hoax, serta mengajak para peserta pelatihan untuk mengirimkan produk jurnalistik yang mereka buat ke redaksi Tribun Jateng.

Antusias tim Serigala seakan tidak ada habisnya, terbukti dari pihak Serigala, melalui Tan, Yudistira Surya Kencana, ketua Tim Jurnalistik, berharap ke depannya, kegiatan pelatihan jurnalistik dapat diadakan setiap tahun.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help