Ramadan 2018

Bupati Wihaji dan Wabup Suyono Santuni 400 Anak Yatim dan Lansia

Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Pendopo Kantor Bupati, Jumat (1/6/2018) sore.

Bupati Wihaji dan Wabup Suyono Santuni 400 Anak Yatim dan Lansia
tribunjateng/dina indriani
Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Pendopo Kantor Bupati setempat, Jumat (1/6/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Pendopo Kantor Bupati setempat, Jumat (1/6/2018) sore.

Buka bersama juga disertai pemberian santunan kepada 400 anak yatim piatu sebesar Rp. 1 juta dan juga santunan bagi lansia sebanyak 15 orang yang mendapatkan masing-masing Rp. 600 ribu.

Dan untuk Asodik dua orang masing- masing mendapatkan Rp. 800 ribu.

Asisten Pemerintahan Sekda Batang, Retno Dwi Irianto mengatakan buka puasa dan pemberian santunan merupakan salah satu implementasi program visi misi Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono.

"Hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah untuk peduli terhadap yatim piatu dan anak yang kurang mampu dalam peringatan nuzulul Quran sebagai sarana mendekatkan kepada Allah. Serta sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan persatuan dan kesatuan guna membangun guyub rukun kabupaten batang yang maju dan sejahtera," tutur Retno Dwi Irianto.

Bupati Batang Wihaji dalam sambutannya mengatakan, pemberian santunan di tahun ini sudah dinaikkan 10 kali lipat kemarin hanya mendapatkan 100 ribu sekarang menjadi Rp 1 juta bagi 1.500 anak yatim piatu.

"Santunan yatim piatu diserahkan bertahap, untuk tahap pertama mendapatkan Rp. 300 ribu, tahap kedua Rp.300 ribu dan tahap ketiga Rp. 400, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada yatim piatu," tutur Wihaji.

Tak hanya itu, Pemkab Batang juga sudah mengalokasikan untuk Santunan Kematian sebesar Rp. 9 miliar, yang saat ini santunan tersebut sudah terpakai sebanyak 1.285 orang yang setiap ahli warisnya mendapat Rp. 1juta.

"Rencananya juga akan membangun rumah singgah bagi masyrakat atau orang – orang yang terlantar, karena selama ini Pemkab belum memiliki rumah singgah sehingga kalau ada orang terlantar di rujuk ke Semarang atau ke Solo," ujarnya.

Adapun pemberian santunan yang diserahkan dalam kegiatan peringatan Nuzulul Quran sebanyak 400 anak dari Panti Asuhan Roudlatul Mahbubin Batang sebanyak 60 anak, Panti Asuhan Darul Hadlonah Karang Asem Utara Batang 167 anak, Panti Asuhan Putra Bhakti 120 anak, Majelis Taklim Al Ikhlas Muslimat NU Ranting Desa Pesaren 40 anak, Panti Asuhan Umar Bin Khotob 200 anak.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis bantuan tunjangan kesejahteraan guru Taman Pendidikan Alquran ( TPQ ) yang menerima tunjangan yang totalnya sebesar Rp.1,2 juta yang di berikan secara empat tahap yang tahap I,II,II sebesar Tp. 300 ribu dan tahap IV Rp. 300 ribu. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved