Liga 1

Frendi Saputra Dipastikan Bisa Dimainkan Melawan Arema FC

Alasannya, Frendi saat ini baru mengoleksi dua kartu kuning, dalam dua pertandingan berbeda, tepatnya saat melawan Barito Putera dan Mitra Kukar

Frendi Saputra Dipastikan Bisa Dimainkan Melawan Arema FC
Istimewa
Frendi Saputra 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, MALANG - Sempat dipastikan tak bisa tampil dan tak ikut dalam rombongan ke Malang karena mendapat hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning, bek sayap PSIS Semarang, Frendi Saputra dipastikan bisa bermain menghadapi Arema FC.

Alasannya, Frendi saat ini baru mengoleksi dua kartu kuning, dalam dua pertandingan berbeda, tepatnya saat melawan Barito Putera dan Mitra Kukar. Sedangkan, satu pertandingan lainnya berbuah dua kali kartu kuning dalam satu pertandingan pada saat menghadapi Bhayangkara FC membuat ia diusir wasit saat itu.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, ada kesalahpahaman serta penjelasan yang kurang rinci dalam regulasi mengenai akumulasi kartu kuning yang diterbitkan operator Liga.

Ketentuan larangan bermain karena akumulasi kartu kuning tertera dalam regulasi Liga 1 mengenai kartu kuning dan kartu merah, yakni tiga kali mendapat kartu kuning dalam pertandingan berbeda tidak diperkenankan bermain satu kali. Setelahnya, setiap mendapat dua kartu kuning di pertandingan yang berbeda akan mendapat larangan bermain sekali.

"Jadi Frendi masih bisa main, karena empat kartu kuning yang dia terima, dua kartu kuning di dapat dalam satu pertandingan tidak dihitung karena sudah kartu merah.

"Yang dihitung, kartu kuning yang didapat di pertandingan yang berbeda. Sejauh ini dia baru dapat dua. Kalau dia mendapat satu kali lagi kartu kuning baru dia tidak bisa main, jadi untuk lawan Arema kami masih bisa turunkan dia," kata Agung, Jumat (1/6/2018).

Adapun pada Kamis malam, Frendi Saputra sudah tiba di Malang, menyusul rekan-rekannya. Ia datang bersama manajer Setyo Agung, beserta CEO Yoyok Sukawi, di tempat penginapan PSIS.

Dengan demikian, PSIS dipastikan hanya minus dua pemain inti saat menghadapi Arema, yakni Haudi Abdillah dan Bruno Silva. Laga kontra Arema bakal dilangsungkan malam nanti, di Stadion Kanjuruhan, dan akan Kick Off pukul 20.30 WIB.

Frendi bisa saja turun dari awal menit dalam laga malam nanti, dan beroperasi di posisi sayap kiri pertahanan, sementara di posisi kanan diisi Safrudin Tahar, seperti pada saat PSIS melawan Mitra Kukar.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved