Hari Lahir Pancasila, Pemuda Lintas Agama Kota Tegal Berdoa untuk Indonesia

Hari Lahir Pancasila, Pemuda Lintas Agama Kota Tegal Berdoa untuk Indonesia, Jumat (1/6/2018) sore di Gedung Hanggawana.

Hari Lahir Pancasila, Pemuda Lintas Agama Kota Tegal Berdoa untuk Indonesia
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, pemuda dari lintas agama berkumpul di Gedung Hanggawana Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Jumat (1/6/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, pemuda dari lintas agama berkumpul di Gedung Hanggawana Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, Jumat (1/6/2018) sore.

Mereka saling kompak menyerukan pentingnya menjaga dan mengamalkan Pancasila.

Apalagi, Kota Tegal akan menghadapi pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada 2018 ini.
Dalam proses pilkada biasanya kerap dirundung isu SARA yang dapat memecah belah bangsa.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal, Mehben Jalil, yang menjadi pembicara dalam forum itu menyatakan tugas utama masyarakat Indonesia itu mempertahankan NKRI dari segala masalah dan ideologi yang dapat merusak persatuan.

"Kita harus terus pekikkan NKRI harga mati," tegasnya kepada para pemuda dan peserta yang datang.

Menurutnya, berbagai persoalan yang menerjang jika diselesaikan dengan Pancasila sebagai pondasi, tidak akan melunturkan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Tetap berpijak pada dasar negara kita, yakni Pancasila. Pancasila merupakan pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk di dalamnya bingkai politik," ujar Mahben.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk mengingat kembali Ke-Indonesiaan yang lahir berbeda dengan negara lain. Indonesia lahir dengan sejarah panjang, dan penuh doa.

Karena itu, jangan hanya karena pilkada yang berbeda pilihan, lantas dapat merusak sendi- sendi persatuan dan merusak sebagaimana amanat Pancasila.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help