Julie Sediakan 12 Ribu Paket Sembako Murah

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjual murah 12 ribu paket bahan pokok kepada warga.

Julie Sediakan 12 Ribu Paket Sembako Murah
dwi laylatul
Julie Emmy Lia, Kabid Bina Usaha dan Pemasaran Dinkop UMKM Provinsi Jateng menyerahkan paket sembako murah kepada warga saat Festival Ngabuburit di UMKM Center Jateng, Kamis (31/5/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjual murah 12 ribu paket bahan pokok kepada warga. Penjualan paket ini berlangsung di 30 titik yang ada di 19 kabupaten/kota di Jateng.

"Ramadan ini kami memiliki beberapa program, di antaranya Festival Ngabuburit, Pameran Halal, dan Pembagian Paket Sembako Murah," ungkap Kabid Bina Usaha dan Pemasaran Dinkop UKM Jateng, Julie Emmy Lia, di UMKM Center Srondol, Kamis (31/5).

Menurut Julie, di Kota Semarang, pihaknya menyediakan 800 paket bahan pokok. Setiap paket berisi 3 kg beras, 500 gr gula, 3 bungkus mi instan, dan 1 liter minyak goreng. Paket senilai Rp 60 ribu itu bisa ditebus warga, seharga Rp 10 ribu.

Dari jumlah tersebut, penjualan dilakukan dalam tiga tahap. Kamis sore, pihaknya menjual 200 paket kepada warga miskin di Kelurahan Srondol Wetan. Penjualan dipusatkan dalam acara 'Festival Ngabuburit' di UMKM Center Jawa Tengah di Jalan Setiabudi No 192, Kota Semarang.

Sisanya, dijual hari ini (1/6) sebanyak 200 paket dan pada 8 Juni mendatang sebanyak 400 paket. "Paket ini kami jual kepada warga kurang mampu yang sebelumnya sudah mendapat kupon," imbuh dia.

Hanatun (42), warga RW 17 Kelurahan Srondol Wetan, mengaku senang bisa membeli paket kebutuhan pokok dengan harga murah. "Senang sekali karena harganya terjangkau. Paket ini bisa untuk masak saat buka puasa dan sahur," kata dia.

Hingga Kamis, Dinkop UKM Provinsi Jateng telah membagikan 6.000 paket bahan pokok murah di 15 titik di delapan kabupaten/kota di Jateng.

Selain Kota Semarang, paket tersebut telah dibagikan kepada warga kurang mampu di Batang, Blora, Kendal, Pemalang, Tegal, Brebes, Grobogan, Kudus, Jepara, Purworejo, Magelang, Banyumas, Cilacap, Pati, Kabupaten Semarang, Solo, Sukoharjo, dan Klaten. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved