Ribuan Pemilih Belum Punya e-KTP, Pemkab Tegal Buka Layanan Perekaman saat Libur Panjang Lebaran

Saat libur panjang mendatang, pihaknya telah menyiapkan personel untuk jemput bola turun ke lapangan melakukan perekaman e-KTP

Ribuan Pemilih Belum Punya e-KTP, Pemkab Tegal Buka Layanan Perekaman saat Libur Panjang Lebaran
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI - Libur panjang cuti Lebaran 2018 ini hingga 10 hari. Meskipun demikian pelayanan publik administrasi kependudukan di Kabupaten Tegal tetap buka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono, menyatakan masih ada 20 ribu hingga 50 ribu warga yang belum melakukan perekaman data KTP Elektronik atau e-KTP untuk mengejar Pilkada Kabupaten Tegal 2018.

"Karena itu, pada libur panjang Lebaran besok, pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana semestinya. Kekurangan yang hingga 50 ribu itu harus kami kejar menjelang pilkada ini," kata Widodo, Jumat (1/6/2018).

Saat libur panjang mendatang, pihaknya telah menyiapkan personel untuk jemput bola turun ke lapangan melakukan perekaman e-KTP.

Target jemput bola itu perhari ada 100 orang yang melakukan proses pembuatan e-KTP.

"Sebelumnya, target 100 orang perhati itu sudah kami laksanakan, namun target belum terealisasi. Karena itu, kami meminta kepada camat untuk mengimbau warganya membuat e-KTP," ujarnya.

Setelah melakukan perekaman, warga bisa mendapatkan surat keterangan pengganti e-KTP atau disebut suket sebelum mendapatkan e-KTP.

Suket tersebut sudah bisa digunakan untuk melakukan pencoblosan.

Untuk ketersediaan blangko, kata dia, sudah ada dan siap. Yang jadi perhatiannya saat ini, kurangnya antusiasme masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

Untuk daerah yang masih banyak warganya yang belum melakukan proses pembuatan e-KTP yakni di Kecamatan Margasari. Masih ada hingga 7000 warga yang belum melakukan perekaman.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved