Ramadan 2018

Santika Berbagi, Ajak Anak Yatim Naik VW dan Bagi-Bagi Alquran

Hotel Santika Premiere dengan Komunitas VW Semarang Club untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka, yang mungkin sudah tidak memiliki orang tua.

Santika Berbagi, Ajak Anak Yatim Naik VW dan Bagi-Bagi Alquran
dwi laylatul
Santika Premier Berbagi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekitar 20 mobil Volkswagen (VW) aneka tipe varian termasuk beetle atau kodok, combi, caravelle dan safari nampak terparkir di Hotel Santika Premierre Semarang Jawa Tengah jelang waktu berbuka, Kamis (31/5/2018).

Mobil-mobil klasik yang merupakan anggota dari VW Semarang Club itu baru saja digunakan untuk menjemput anak yatim dari panti asuhan Baitus Salam dan Yayasan Kiai Ageng Majapahit Pedurungan Semarang.

Selanjutnya, sekitar 100 anak yatim tersebut di ajak berkeliling kota dan menjadikan Hotel Santika Premiere yang merupakan lokasi acara sebagai tujuannya untuk berbuka bersama.

Santika Premier Berbagi
Santika Premier Berbagi (dwi laylatul)

Bukan tanpa tujuan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua dari Hotel Santika Premiere yang menggandeng Komunitas VW Semarang Club untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka, yang mungkin sudah tidak memiliki orang tua.

"Dengan tajuk Santika Berbagi: Indahnya dalam Kebersamaan tersebut, kami ingin berbagi satu pengalaman yang baru kepada anak-anak, seperti naik mobil VW Klasik dan berbuka bersama di hotel. Mobil-mobil ini nampak lucu bagi mereka, 'sesuatu banget' kelihatannya," jelas Adji Saptadji, general manager Hotel Santika Premiere.

Sebelum sampai di hotel, terlebih dahulu anak-anak diajak berkeliling di pusat kota seperti Jalan Pahlawan menggunakan kendaraan-kendarsan nyentrik tersebut.

"Bahkan karena terlalu asik dan mungkin menikmati, perjalanan dari Pedurungan - Jalan Pandanaran terasa singkat. Hingga anak-anak berujar 'kok cepat banget pak', begitu," tutur Ivan Setyawan (47), ketua umum VW Semarang Club yang turut mendampingi anak-anak beekeliling kota.

Pun tidak hanya saat berangkat saja, anak-anak yang sudah waktunya kembali ke panti juga diantarkan menggunakan mobil-mobil anggota komunitas VW tersebut.

"Di bulan yang penuh kebaikan ini, semoga usaha untuk berbagi kebahagiaan menambah berkah bagi semua pihak agar lebih baik," tambah Adji.

VW Klub Semarang
VW Klub Semarang (dwi laylatul)
Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved