Yayasan FKPB Gelar Pengajian dan Doa Bersama di Lokalisasi Boyongsari

Yayasan Forum Komunikasi Peduli Batang menggelar doa bersama dan pengajian di lokalisasi Boyongsari, Jum'at (1/6/2018).

Yayasan FKPB Gelar Pengajian dan Doa Bersama di Lokalisasi Boyongsari
tribunjateng/dina indriani
Yayasan Forum Komunikasi Peduli Batang menggelar kegiatan ndonga bareng atau berdoa bersama di lokalisasi Boyongsari, Jumat (1/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Yayasan Forum Komunikasi Peduli Batang menggelar kegiatan ndonga bareng atau berdoa bersama di lokalisasi Boyongsari, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama, aktivis, anggota FKPB dan warga lokalisasi sekitar.

"Kami selaku lembaga pendamping lokalisasi, berharap semua yang tinggal di Boyongsari bisa lebih mengetahui dan memahami dari sisi religi keagamaan, untuk itu kami datangkan tokoh agama, dan bertepatan dengan hari lahir Pancasila warga sekitar bisa lebih mengerti arti nilai Pancasila," tutur Ketua Yayasan FKPB, Nur Hasan kepada Tribunjateng.com.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk menggelar kegiatan positif di wilayah lokalisasi di Kabupaten Batang, maupun wilayah yang didampingi lainnya.

"Tentunya kami tidak ingin lokalisasi hanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan itu saja, tapi kami juga berusaha untuk menggelar kegiatan positif lainnya seperti pengajian, dan pemeriksaan rutin," ujarnya.

Dikatakannya, dalam melakukan pendampingan kegiatan yang bermanfaat juga rutin dilakukan seperti menjahit dan tata boga.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pendampingan untuk pengidap HIV dan Aids di Kabupaten Batang.

"Di wilayah Kabupaten Batang pengidap HIV dan Aids lumayan tinggi dan setiap tahunnya meningkat hampir semua kecamatan kami temukan. Untuk itu kami akan terus memberikan pendampingan dan merangkul mereka untuk terus semangat dan melakukan kegiatan yang postif," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help