RSUD Kalisari Batang Siapkan Tim Khusus Saat Libur Lebaran

Tak hanya itu, nantinya RSUD akan buka selama 24 jam seperti biasanya pada saat hari raya Lebaran yang jatuh pada pertengah Juni mendatang

RSUD Kalisari Batang Siapkan Tim Khusus Saat Libur Lebaran
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Tenaga media di RSUD Kalisari Kabupaten Batang sedang melayani pasien, Sabtu (2/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - RSUD Kalisari Kabupaten Batang siap layani pasien di libur Lebaran, pasalnya pihak RSUD telah mengatur cuti para pegawai secara bergantian guna memberikan pelayanan kepada masyarakat saat hari raya nanti, Sabtu (2/6/2018).

Tak hanya itu, nantinya RSUD akan buka selama 24 jam seperti biasanya pada saat hari raya Lebaran yang jatuh pada pertengah Juni mendatang.

Pelayanan 24 jam tersebut diberlakukan baik pelayanan dokter umum hingga dokter spesialis yang ada di RSUD.

Diterangkan Kabid Pelayanan dan Penunjang, Utariyah Budi Astutiuntuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, baik dokter dan tim paramedis yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun yang bertugas di ruang rawat inap akan siaga 24 jam.

“Namun untuk layanan pasien rawat jalan selama cuti hari raya akan diliburkan, namun jika ada pasien dalam kondisi genting bisa langsung dibawa ke IGD," paparnya.

Utari menambahkan, untuk mengantipasi terjadinya lonjakan pasien saat Lebaran RSUD menyiapkan ruang transit di IGD dengan pelayanan 24 jam.

"RSUD Kalisari saat ini memiliki 242 ruang rawat inap, jika ada pasien BPJS kelas III yang tidak mendapatakan ruangan sesuai kelasnya, terlebih dahulu akan dititipkan ke ruang kelas II atau kelas I, tanpa dipungut biaya tambahan," jelasnya.

Adapun Kepala Bidang Perawat RSUD Kalisari Samuri menjelaskan guna menghadapi Lebaran, pihak rumah sakit membentuk tim khusus yang beranggotakan 21 perawat, dari total 295 perawat yang dimiliki RSUD.

“Tim ini bertugas memberikan pelayanan saat libur hari raya, nantinya mereka akan bertugas secara bergiilir, begitu juga dengan transpotasi berupa mobil ambulan,” timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved