Komunitas Gravinci Ajak 40 Anak Yatim Piatu Berbuka Puasa Bersama

Satu dari sekian komunitas mobil yang peduli terhadap anak yatim piatu adalah komunitas Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) chapter Semarang.

Komunitas Gravinci Ajak 40 Anak Yatim Piatu Berbuka Puasa Bersama
Tribun Jateng/Faizal M Affan
Puluhan anak yatim piatu berfoto bersama dengan perwakilan dari komunitas Gravinci setelah menyantap makanan buka puasa di lombok idjo, pedurungan, semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menebar kebaikan dan berbagi bersama dengan saudara muslim tidak hanya dilakukan oleh beberapa perusahaan dan perhotelan saja.

Tetapi, komunitas mobil pun juga turut andil dalam hal ini. Satu dari sekian komunitas mobil yang peduli terhadap anak yatim piatu adalah komunitas Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) chapter Semarang.

Sabtu (2/6) petang, seluruh anggota komunitas ini mengajak 40 anak yatim piatu yang berasal dari panti asuhan Nur Hidayah, untuk berbuka puasa bersama.

Berlokasi di restoran Lombok Idjo, Jalan Majapahit no 412, Palebon, Pedurungan, Semarang, mereka diajak untuk menyantap nasi ayam khas restoran tersebut.

Bukan hanya anak yatim piatu yang diajak, tapi juga ada keluarga masing-masing anggota komunitas.

"Ini kegiatan rutin kami setiap bulan suci Ramadan. Mengajak anak yatim piatu buka bersama, sekaligus memberikan santunan kepada mereka. Kebetulan kami memilih panti asuhan Nur Hidayah, karena yang masih banyak anak-anaknya," ucap Krisna (56), ketua panitia acara ini.

Acara yang bertajuk "Berbagi Berkah dan Kebahagiaan Ramadan Bersama Gravinci" ini, sudah dipersiapkan sejak satu setengah bulan yang lalu.

Krisna yang baru satu tahun bergabung dengan Gravinci, mengatakan ini adalah bentuk kegiatan sosial yang komunitas galakkan. Sebelumnya, komunitas ini juga sudah mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di Kota Salatiga.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara, yang telah ditinggal bapak ibunya. Acara ini juga melatih kepekaan sosial kami untuk mensedahkan sedikit rezeki untuk mereka," tambah Krisna.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved