Menu Baru Spiegel Bar and Bistro : Cilantro Balado Roasted Baby Chicken

Spiegel Bar and Bistro juga tak mau kalah dengan tempat lain, yang mengeluarkan promo makanannya.

Menu Baru Spiegel Bar and Bistro : Cilantro Balado Roasted Baby Chicken
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Cilantro Balado Roasted Baby Chicken Spiegel 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Saat memasuki bulan suci Ramadan, Spiegel Bar and Bistro juga tak mau kalah dengan tempat lain, yang mengeluarkan promo makanannya.

Resto yang terkenal dengan bangunan tuanya di kawasan Kota Lama ini, coba menampilkan makanan khas Nusantara.

Makanan tersebut bernama Cilantro Balado Roasted Baby Chicken. Kata Tias Setyowati (Manajer Resto), ini pertama kalinya Spiegel Bar and Bistro mengeluarkan menu Nusantara.

"Bila kami biasanya memperkenalkan makanan khas eropa, kali ini sedikit berbeda. Ini pertama kalinya Spiegel Bar and Bistro mengeluarkan menu Nusantara," ucap Tias.

Dari apa yang dikatakan Tias, makanan ini menggunakan bahan utama berupa nasi putih yang dimasak menggunakan beberapa bumbu yang mirip dengan nasi goreng.

Saat disantap, nasinya memiliki citarasa gurih dari butter. Sebagai lauknya, makanan ini menggunakan separuh badan daging ayam muda. Ayam tersebut dimasak dengan cara dipanggang, atau bahasa dapurnya roasted.

"Tidak hanya sekedar dipanggang. Tapi daging ayamnya terlebih dahulu dibumbui dengan saus balado khas Minangkabau. Setelah dibumbui juga tak langsung dipanggang. Namun didiamkan dahulu supaya bumbunya merasuk," tuturnya.

Saat dipanggang, ayam tidak boleh terlalu kering.

Tapi masih juicy, alias basah dari lemaknya yang meleleh. Saat diicipi, sudah tentu ayam tersebut akan terasa sedikit pedas.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved