Meski Ada Kekurangan, Pemkab Tegal Targetkan Hattrick Opini WTP Tahun Depan

Tak mau berpuas diri, Pemkab Tegal langsung menindak lanjuti raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK

Meski Ada Kekurangan, Pemkab Tegal Targetkan Hattrick Opini WTP Tahun Depan
tribunjateng/Akhtur Gumilang/ist
Pemkab Tegal meraih Opini WTP dari BPK RI beberapa hari yang lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tak mau berpuas diri, Pemkab Tegal langsung menindak lanjuti raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal pada Sabtu (2/6/2018) kemarin, jajaran pejabat utama yang di antaranya, Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi dan Sekda Widodo Joko Mulyono hadir untuk membahas kekurangan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017.

Meski LKPD itu mendapat Opini WTP, Sekda Pemkab Tegal Widodo Joko Mulyoni menyebut, masih banyak kelemahan sistem pengendalian dalam laporan keuangan di lingkungan pemerintahannya.

"Meskipun begitu, kita patut berbangga karena telah menyelesaikan dengan lengkap, empat kriteria dari BPK RI untuk LKPD," terang Joko kepada Tribunjateng.com, usai rapat.

Perlu diketahui, Pemkab Tegal sendiri sudah pernah mendapatkan WTP oleh BPK RI pada tahun 2017 untuk penilaian tahun 2016 lalu.

Pada tahun 2018 ini, Pemkab Tegal kembali mendapatkan WTP untuk LKPD tahun lalu.

Maka dari itu, terpisah, Pjs. Bupati Tegal Sinoeng N Rachmad menargetkan, agar Pemkab Tegal mendapat hatrick atau ketiga kalinya meraih opini WTP dari BPK RI untuk tahun depan.

"Target, tahun depan harus lanjut untuk tiga kali berturut-turut mendapat Opini WTP. Beberapa kekurangan seperti, laporan realisasi penyerapan anggaran fisik maupun keuangan di Triwulan II ini harus bisa rampung dan jangan ditunda-tunda," pungkas Sinoeng. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help