Rayakan Ultah, HDCI Jateng Bagi-bagi Sembako dan Uang Tunai

Dalam rangka HUT ke 28 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jateng dan Kota Semarang, digelar bakti sosial.

Rayakan Ultah, HDCI Jateng Bagi-bagi Sembako dan Uang Tunai
Tribun Jateng/Hesty Imaniar
Dalam rangka HUT ke 28 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jateng dan Kota Semarang, menggelar bakti sosial. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka HUT ke 28 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jateng dan Kota Semarang, digelar bakti sosial.

Kegiatannya berupa pembagian sembako dan sejumlah uang tunai di dua yayasan panti asuhan di Semarang.

Ulang tahun yang diperingati setiap 26 Mei itu digelar di dua yayasan, yakni di Yayasan Uswatun Hasanah, Kelurahan Mangunharjo, Tembalang dan Yayasan Ar-Rojuu Hayaatus Sawa, Banyumanik.

"Dalam bakti sosial itu, kami memberikan bantuan seperti beras, gula, mie instan, uang tunai, dan sarung,' dan acara seperti ini rutin kami lakukan, sebagai wujud berbagi dari kami ke masyarakat luar," kata Ketua Pengda HDCI Jateng, Edwin Sanjaya, didampingi sekretarisnya, Dandan Febri Herdiana di Semarang, Minggu (3/6/2018).

Sementara itu, menurut Dandan, anggota HDCI se-Jateng ini meliputi tujuh Pengcap dan ada 200 orang lebih.

Selain itu, ke 7 Pengcab itu, meliputi Semarang, Surakarta, Kedu, Boyolali, Pekalongan, eks Karesidenan Pati, dan Banyumas Raya.

Mengenai touring terakhir atau sebelum Ramadan, ungkapnya, klub motor itu akan menjajal trek Salatiga dan Pengging, Boyolali. Sebelumnya, HDCI juga pernah touring ke Bali, Bandung, dan Surabaya, dan beberapa daerah lainnya.

Dandan juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini, klub motornya juga akan melakukan touring ke Amerika Serikat, sekalian memenuhi undangan HDCI di negera tersebut.

''Touring ke Amerika diagendakan pada 21 Juli 2018 mendatang. Pesertanya sendiri datang dari Indonesia yang diperkirakan akan ada 150 biker, belum termasuk boncengannya,'' ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Pengcab HDCI Semarang, Ramli S Manurung mengatakan, bakti sosial ini bentuk kepedulian klub motor untuk membantu sesama.

''Usai membagikan sembako, kami merayakan HUT ke-28 HDCI dengan menggelar acarabuka bersama di salah satu resto di Ungaran, dan mengusung acara yang berkonsep kekeluargaan," pungkasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help