Tak Hanya Jalingkut, di Sepanjang Jalan Ini Pun Akan Dikebut Penambalan Lubang Jalannya

Madura United menjamu Bali United di Stadion Gelora Bangkalan pada Minggu (3/6/2018) malam

Tak Hanya Jalingkut, di Sepanjang Jalan Ini Pun Akan Dikebut Penambalan Lubang Jalannya
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Perbaikan di Jalan Martoloyo, Tegal Timur, Kota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Selain mengebut pembenahan Jalan Lingkat Utara (Jalingkut), pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tegal juga melakukan penambalan di beberapa titik jalan yang sering dilalui kendaraan besar.

Lokasi tersebut di antaranya di sepanjang Jalan Kolonel Sugiono - Gajahmada - Yos Sudarso - hingga Martoloyo yang termasuk wilayah Pantura.

Meski statusnya berupa jalan nasional, pihaknya sudah berkordinasi dengan instansi terkait untuk segera menambal lubang-lubang di sepanjang jalan tersebut.

Kepala DPUPR Kota Tegal, Sugiyanto menyatakan, bahwa kerusakan di sepanjang jalan tersebut tidak separah dengan Jalingkut.

"Menambal saja sifatnya. Memang ada beberapa badan jalan yang tidak rata di sepanjang jalan dari Kolonel Sugiono hingga Yos Sudarso. Jadi, kami meratakan permukaan jalannya," papar Sugiyanto kepada Tribunjateng.com, Minggu (3/6/2018).

Lebih lanjut, pihaknya telah mengerahkan beberapa pekerja ke lapangan untuk menyusuri sepanjang jalan tersebut.

Para pekerja itu biasanya terdiri dari delapan orang yang beroperasi saat siang hari ataupun tergantung perintah.

Ia menargetkan bahwa penambalan jalan tersebut akan rampung pada H-10 lebaran.

Menurut Sugiyanto, target tersebut mungkin akan lebih cepat terealisasi karena sebagian besar kondisi di sepanjang jalan tersebut masih bagus.

Sebab, kata Sugiyanto, kondisi jalan yang perlu diperbaiki atau ditambal biasanya berada di perbatasan barat ke Kabupaten Brebes dan timur ke Kabupaten Tegal.

"Target selesai penambalan H-10 lebaran atau bisa lebih cepat. Apabila saat musim mudik ada jalan yang rusak lagi saat dilalui, kami akan quick respon," tambahnya.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help