5.003 Warga Dukuhturi Tegal Belum Rekam E-KTP

Meski meyakinkan kondisi akan aman, ia menyebut, masih ada 5.003 warga yg belum melakukan perekaman e-KTP.

5.003 Warga Dukuhturi Tegal Belum Rekam E-KTP
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
saat Tarkhim di Masjid Jami Asy-Syukur, Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi, dengan perwakilan pejabat Pemkab Tegal, Senin (4/6/2018) malam ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Camat Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Muhtadi memastikan bahwa menjelang Pilbup Tegal dan Pilgub Jateng 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang, situasi di wilayahnya akan dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Muhtadi saat Taraweh dan Silaturohmi (Tarkhim) yang berlangsung di Masjid Jami Asy-Syukur, Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi, dengan perwakilan pejabat Pemkab Tegal, Senin (4/6/2018) malam ini.

Meski meyakinkan kondisi akan aman, ia menyebut, masih ada 5.003 warga yg belum melakukan perekaman e-KTP.

Padahal, e-KTP merupakan syarat wajib agar bisa menggunakan hak suaranya saat Pilbup dan Pilgub nanti.

"Masih hanya mempunyai Surat Keterangan (Suket) saja. Maka dari itu, kami bakal kebut dan dorong warga meski saat musim mudik," kata Muhtadi kepada Tribunjateng.com, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut, ia juga memastikan bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) di semua desanya sudah melaksanakan pencairan.

"Tinggal realisasi program desa saja. Kami bakal menghimbau kepada semua Kades agar memasang banner besar juga di kantornya," tambah Muhtadi.

Terkait pembangunan desa, Kepala Dinas Pemukiman dan Tata Ruang (Perkimtaru) Kabupaten Tegal, Zaenal Jasmin memohon maaf terhadap pembangunan jembatan di desa Dukuhturi yang terlalu tinggi.(*)

Menurutnya, pembangunan jembatan yang terlalu tinggi itu dikarenakan di bawah jembatan ada saluran pipa PDAM yang cukup besar.

"Maka dari itu, kami berjanji akan melandaikan jembatan tersebut hingga tidak menimbulkan kecelakaan seperti sekarang yang dikeluhkan masyarakat," pungkas Zaenal.

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help