Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah di Tiap Kecamatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar Pasar Murah dan penjualan paket bersubsidi di Kantor Kecamatan Margadana

Pemkot Tegal Gelar Pasar Murah di Tiap Kecamatan
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar Pasar Murah dan penjualan paket bersubsidi di Kantor Kecamatan Margadana 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar Pasar Murah dan penjualan paket bersubsidi di Kantor Kecamatan Margadana, Kota Tegal, pada Senin (4/6/2018) siang ini.

Acara tersebut dipenuhi ribuan warga yang hendak menukarkan kuponnya menjadi satu paket sembako subsidi.

Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kota Tegal,  Pemkot Tegal berharap agar masyarakat bisa terbantu dengan disediakannya paket sembako murah jelang memasuki lebaran.

Meski sempat saling berebut untuk mendapat sembako terlebih dahulu, paket-paket sembako itu tersalur sebagai mana mestinya dan tidak kekurangan bagi masyarakat yang memiliki kupon.

Kepala Dinkop UKM Kota Tegal Khaerul Huda mengatakan, pada pasar murah tersebut, masyarakat bisa mendapatkan satu paket yanh berisi, 2 kilogram beras,  1/2 kilogram gula pasir, 1/2 liter minyak goreng, 1 set kecap sachet, dan 4 bungkus mie instans.

Satu paket tersebut dijual hanya dengan harga Rp. 20 ribu saja. Padahal harga satu paket itu semestinya sebesar Rp. 50 ribu.

“Kami mensubsidi 60 persen. Penerima paket ini adalah masyarakat Kota Tegal yang telah diberikan kupon sebelumya”, kata Khaerul kepada Tribunjateng.com, Senin (4/6/2018).

Khaerul menambahkan, pihaknya menyiapkan 8000 paket untuk empat Kecamatan.

Masing-masing Kecamatan mendapatkan 2000 paket yang digelar secara bergilir, terhitung dimulai hari Senin (4/6/2018) ini di Kecamatan Margadana.

Acara Pasar Murah ini didukung oleh Bank Indonesia cabang Tegal dan Bank Jateng, PT. Pertamina, dan Bulog.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Tegal, Achmad Rofai mengungkapkan, bahwa acara pasar murah ini merupakan tradisi tahunan menjelang hari lebaran di Kota Tegal.

“Saat ini harga kebutuhan pokok masih terjangkau, ada beberapa komuditas yang naik seperti daging dan telur namun masih normal," pungkas Achmad Rofai.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help