Prajurit Yonif 407/PK Atraksi Drumband Hingga Bagi-bagi Takjil di Alun-alun Tegal

Guna menghibur masyarakat yang hendak berbuka, Tim Canka Padmakusuma dari Prajurit Yonif 407/PK memamerkan kebolehan drumbandnya

Prajurit Yonif 407/PK Atraksi Drumband Hingga Bagi-bagi Takjil di Alun-alun Tegal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Gelar Drumband, Begini Kegiatan Bagi-bagi Takjil Prajurit Yonif 407/PK Di Alun-alun 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Guna menghibur masyarakat yang hendak berbuka, Tim Canka Padmakusuma dari Prajurit Yonif 407/PK memamerkan kebolehan drumbandnya di alun-alun Kota Tegal pada Senin (4/6/2018) sore tadi.

Setelah menghibur dengan aksi drumbandnya, para pasukan tersebut langsung membagikan takjil gratis ke sejumlah pengunjung di alun-alun.

Namun sebelum melakukan aksi drumband, ternyata para pasukan ini terlebih dahulu melakukan gowes sepeda santai dari Asmil Yonif 407/PK di Ujung Rusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal menuju alun-alun kota Tegal.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho menumpuh jarak sekitar 10.5 KM menuju Kota.

"Berangkat sekitar pukul 14.30 WIB. Total yang naik sepeda ke alun-alun sebanyak 45 pasukan," kata Letkol Inf Enrico kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, kurang lebih ada ratusan tentara yang ikut berbagi takjil, selain para pasukan yang mengikuti goyes fun bike ataupun drumband.

"Kegiatan Fun Bike bersama anggota dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan membina fisik para prajurit Padmakusuma," ungkapnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Enrico ingin kegiatan turun ke lapangan seperti ini bisa dilakukan secara rutin agar tak ada jarak dengan masyarakat.

"Karna memang ini salah satu misi kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkas Danyonif 407/PK," terang Perwira berpangkat melati dua ini.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help