Supartinah Terenyuh dengan Aksi Sosial Murid SD IT Bunayya Semarang  

Belasan siswa SD IT Bunayya Semarang menggelar aksi bakti sosial, Minggu (3/6/2018).

Supartinah Terenyuh dengan Aksi Sosial Murid SD IT Bunayya Semarang  
ISTIMEWA
Belasan siswa SD IT Bunayya Semarang menggelar aksi bakti sosial, Minggu (3/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Belasan siswa Semarang'>SD IT Bunayya Semarang menggelar aksi bakti sosial, Minggu (3/6/2018).

Kegiatan yang mereka gelar itu merupakan bagian dari penutupan rangkaian pesantren Ramadan 2018 di sekolah Jalan Jangli Krajan Blok E Nomor 27 Karanganyar Gunung Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Saat dikonfirmasi Tribunjateng.com, Senin (4/6/2018), Ketua Panitia Pesantren Ramadan Semarang'>SD IT Bunayya Semarang Uswatun Khasanah menerangkan, tak sekadar bakti sosial, sembari menanti berbuka puasa juga digelar pertunjukan dongeng Islami di halaman sekolah itu.

“Pada baksos tersebut, kami ada keinginan untuk bisa berbagi kebahagiaan. Sekaligus itu kami ajak para siswa untuk menikmati keindahan berbagi. Caranya sederhana tetapi diyakini bisa bermanfaat bagi warga kurang mampu di sekitar sekolah,” kata Uswatun.

Menurutnya, secara umum hal yang diberikan kepada warga setempat, yang ada di lingkungan sekitar sekolah tersebut berbentuk sembako.

Jika ditotal, ada sekitar 150 sembako yang disalurkan kepada warga di 10 lingkungan rukun tetangga (Rt) yang ada di sekitar sekolah tersebut.

“Harapan kami, melalui pesantren Ramadan yang telah kami gelar secara rutin tersebut, secara tidak langsung pula mendidik para siswa untuk tidak pernah lupa berbagi di saat sedang berbahagia. Mereka adalah duta kami untuk senantiasa pula bersilaturahmi dengan warga sekitar,” terangnya.

Kegiatan yang digelar sekolah tersebut pun tak dimungkiri membuat sebagian warga penerima bingkisan sembako itu, terenyuh.

Satu di antaranya Supartinah (40) warga Rt 07 Rw 06 Kelurahan Karanganyar Gunung Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help