Lebaran 2018

Buka 24 Jam, 8 Puskesmas Induk dan Semua Rumah Sakit di Kota Tegal Disiagakan Selama Lebaran

Selama libur Lebaran 2018, delapan puskesmas induk dan semua rumah sakit di Kota Tegal disiagakan untuk layanan kesehatan

Buka 24 Jam, 8 Puskesmas Induk dan Semua Rumah Sakit di Kota Tegal Disiagakan Selama Lebaran
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Kepala dinas kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Selama libur Lebaran 2018, delapan puskesmas induk dan semua rumah sakit di Kota Tegal disiagakan untuk layanan kesehatan.

"Dalang rangka menghadapi libur Lebaran, untuk melayani masyarakat pemudik atau pun warga luar daerah yang memiliki tujuan Kota Tegal, kami sudah menyiapkan 8 puskesmas induk dan tentu saja semua rumah sakit akan melayani selama 24 jam," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, Selasa (5/6/2018).

Delapan puskesmas induk yang buka itu antara lain di Puskesmas Tegal Timur, Tegal Barat, Bandung, Tegal Selatan, Slerok, Debon Lor, Margadana, dan Kaligangsa.

Sedangkan ada empat rumah sakit yang disiagakan di Kota Tegal. Yakni RS Kardinah di Jalan KS Tubun, RSI Harapan Anda di Jalan Ababil, RS Kasih Ibu Jalan Sultan Agung, dan RS Mitra Keluarga Jalan Sipelem Kemandungan.

Rumah sakit tersebut berada tidak jauh dari jalur mudik di jalan arteri pantura Kota Tegal.

"Kami juga membuka layanan public service centre buka 24 jam di nomor 082211555119," jelas Prima.

Untuk pelayanan mudik pihaknya juga menyiagakan dua ambulans motor yang siap menerobos lalu lintas jika terjadi kemacetan saat arus mudik.

"Jika ambulans mobil sulit untuk melaju karena macet, kami menyiapkan ambulans motor agar lancar sampai tujuan dan cepat memberikan pertolongan," ujarnya.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga membuka tiga pos kesehatan yakni di Terminal Kota Tegal, Simpang Maya, dan di Stasiun. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved