Mudik Lebaran

Jalur Tol Salatiga-Boyolali Sementara Dibuat Satu Arah

Jalan tol Salatiga–Boyolali dipastikan siap digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik maupun arus balik pada Lebaran 2018.

Jalur Tol Salatiga-Boyolali Sementara Dibuat Satu Arah
tribunjateng/Hermawan Handaka
Kondisi perkembangan jalan tol Salatiga -Colomadu sepanjang 32,65 KM yang nantinya akan di persiapkan untuk jalur pemudik yang akan melewati Salatiga menuju Kartasura, Rabu (30/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Jalan tol Salatiga–Boyolali dipastikan siap digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik maupun arus balik pada Lebaran 2018.

PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) telah mempersiapkan skenario terkait kepadatan arus mudik, termasuk dengan menyiapkan jalur utama tol yang nantinya akan dilewati kendaraan para pemudik pada pagi hingga sore.

Menurut keterangan Imam Zarkasih selaku Bagian Operasi PT JSN, bila arus mudik menunjukkan intensitas yang tinggi, pihaknya akan memberlakukan 4-0 untuk Tengaran-Boyolali.

“Nanti Tol Salatiga-Boyolali dibuat searah. Pada saat arus mudik dibuat searah ke timur. Sebaliknya, pada saat arus balik dibuat searah ke barat,” jelas Imam Zarkasih pada Selasa (5/6/2018) siang .

Imam menyatakan akan melakukan pemberlakuan jalan tol fungsional ini khusus untuk kendaraan kelas satu atau maksimal jenis ELF, tidak termasuk bus.

Pada H-7 hingga hari H Idulfitri diberlakukan satu ruas jalan saja dari arah Salatiga ke Boyolali.

"Kami buka dari pukul 6.00-17.00, untuk menjaga keamanan pengendara," imbuh Imam

Sistem buka-tutup tersebut dipertimbangkan mengingat jalan tol fungsional belum lengkap dari segi rambu-rambu dan penerangan jalan, serta masih berupa beton sementara untuk dapat dilalui pengendara mobil.

Selain itu juga ditempatkan dua rest area, di sekitan Kauripan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang dan Kecamatan Mudal, Kabupaten Boyolali. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help