Kedatangan Tim Verifikasi, Pjs Bupati Tegal Pamerkan Program LOAKK

Sinoeng memperkenalkan program Lair Olih Akta da Kartu Keluarga (LOAKK) sebagai salah satu upaya proteksi terhadap

Kedatangan Tim Verifikasi, Pjs Bupati Tegal Pamerkan Program LOAKK
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi merespon positif inisiasi langkah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang telah bersedia datang ke wilayahnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi merespon positif inisiasi langkah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang telah bersedia datang ke wilayahnya.

Ia menyebut, sebuah wilayah kabupaten memang idealnya harus nyaman dan mengakomodasi kepentingan warganya, mulai dari anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia.

Dalam hal ini, Sinoeng memperkenalkan program Lair Olih Akta da Kartu Keluarga (LOAKK) sebagai salah satu upaya proteksi terhadap kepentingan anak di bidang kependudukan.

"Kami juga berupaya menjamin setiap anak yang lahir di Rumah Sakit Pemda dan Puskesmas langsung memiliki akta kelahiran dan kartu keluarga," ucap Sinoeng kepada Tribunjateng.com, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, dari bulan Februari 2017 hingga maret 2018, pihak Pemkab mencatat sudah 1.360 akta kelahiran diberikan kepada anak baru lahir lewat program LOAKK.

Dalam momentum ini, Sinoeng mengapreasiasi kinerja DP3AP2KB yang gencar dalam melakukan advokasi dan sosialisasi KLA.

"Seperti mengintensifkan komunikasi dan koordinasi secara berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga kelompok terkecil desawisma," tambahnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help