Mudik Lebaran

Dari Ujung ke Ujung Grup Astra Siapkan Posko dan Bengkel Siaga

Grup Astra menyiapkan posko dan bengkel siaga di sepanjang jalur mudik, di hampir seluruh wilayah di Indonesia

Dari Ujung ke Ujung Grup Astra Siapkan Posko dan Bengkel Siaga
tribunjateng/yayan isro roziki
Regional Head Astra Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan,? melepas tim mekanik AHC 2018 di halaman kantor Astra Daihatsu Majapahit, Semarang, Rabu (6/6). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grup Astra memberikan komitmen pelayanan terbaik bagi para pelanggan, dengan kembali menghadirkan Astra Holiday Campaign (AHC) di 2018. Layanan ‎AHC akan efektif digelar mulai Sabtu (9/6) - Sabtu (16/6).

Mengusung tema 'Dari Ujun ke Ujung' Grup Astra menyiapkan posko dan bengkel siaga di sepanjang jalur mudik, di hampir seluruh wilayah di Indonesia. ‎"Kami berharap, pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan hadirnya layanan ‎mudik Astra," kata Chief Executive Astra World, Bambang Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/6).

Di sepanjang jalur tol operasional dan fungsional, serta jalan raya konvensional yang ada di wilayah Jateng, Grup Astra setidaknya menyediakan enam posko siaga. Yakni, ‎di Km 408 Plelen, Batang, serta di Buntu, Banyumas.

"Posko siaga AHC ada di Plelen dan Buntu. Ditambah dengan empat posko siaga dari Daihatsu sendiri, sehingga total ada enam posko siaga," kata Area Servis Koordinator Astra Daihatsu Jateng-DIY, David Cristian, di sela-sela pelepasan tim Astra Holiday Campaign, di Astra Daihatsu Majapahit, Semarang, Rabu (6/6) sore.

Keempat posko siaga tambahan itu, disebutkannya, berada di Km 269 atau selepas pintu exit tol Brebes Timur (Brexit), Km 269 di Pemalang, ‎Rest Area 22B Ungaran, serta di Rest Area Km 49A dan 49B yang berada di lima kilometer sebelum pintu tol Salatiga (dari arah Semarang).
‎"Nantinya, total ada 40 teknisi yang siap siaga selama 24 jam di posko," ujarnya.

‎Selain posko siaga, bengkel siaga juga akan tetap buka selama jam kerja, meski pada hari libur. Menurut dia, bengkel siaga berada di bengkel-bengkel Astra yang ada di tiap-tiap wilayah setempat.

"Posko siaga malayani servis dan perawatan kendaraan, semisal ganti oli, tune up, dan lainnya. Sementara, untuk kerusakan berat akan diarahkan ke bengkel siaga," tutur dia.

Untuk mengantisipasi kendaraan yang mogok di tengah perjalanan dan tak bisa me‎lanjutkan hingga ke bengkel siaga, pihaknya juga menyediakan total enam unit truk gendong. "Nantinya, yang mogok akan dibawa ke bengkel menggunakan truk gendong," sambungnya.

Regional Head Astra Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan, mengatakan Jateng merupakan titik tengah di Pulua Jawa. Sehingga, menurut dia, Jateng akan menjadi persinggahan saat para pemudik mengalami kelelahan.

"Melayani pelanggan tak gampang. Karena itu, jangan sampai salah menghandle customer," pesan dia.

Secara nasional, layanan AHC 2018 akan menyiapkan‎ setidaknya 10 posko siaga, 103 bengkel siaga, 27 garda siaga, serta 55 emergency roadside assistance, dengan total 600 teknis. Semua itu, tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Ditambahkan, pemudik yang mampir di Posko siaga AHC 2018 juga akan mendapat asuransi jiwa. Caranya, setelah sampai di posko siaga, pemudik cukup mendownload aplikasi Garda Mobile Otocare, dan mengikuti arahan selanjutnya dari petugas.

"Asuransi akan berlaku selama satu bulan sejak kedatangan di posko.‎ Cover asuransi mulai Rp500.000 - Rp10.000.000+500.000," ucapnya. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved