Operasional Terminal Bandara Baru

Garuda Indonesia Merasa Terhormat Diberi Kesempatan Terbang Perdana di Bandara Baru Ahmad Yani

Garuda Indonesia satu diantara maskapai penerbangan yang terbang perdana saat pembukaan terminal baru Ahmad Yani Semarang

Garuda Indonesia Merasa Terhormat Diberi Kesempatan Terbang Perdana di Bandara Baru Ahmad Yani
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Terminal Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sudah mulai beroperasi mulai pagi, Rabu 6 Juni 2018 di tandai dengan maskapai penerbangan pertama SKYTEAM Garuda Indonesia keberangkatan pukul 06.00 WIB, Rabu (6/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Garuda Indonesia satu diantara maskapai penerbangan yang terbang perdana saat pembukaan terminal baru Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/6/2018).

Pesawat yang digunakan Garuda Indonesia terbang perdana di terminal baru adalah GA 231 rute Semarang Jakarta pada pukul 06.00 WIB.

Station Manager Garuda Indonesia Zainal Arifin, mengatakan, suatu kehormatan Garuda Indonesia yang diberikan kesempatan untuk melakukan penerbangan perdana di terminal baru.

Pihaknya mengharapkan adanya peningkatan pelayanan oleh API akan semakin bertambah penumpang yang berangkat maupun datang dari Semarang.

"Penumpang yang diberangkatkan pertama yaitu 124 penumpang ekonomi, dan dua penumpang bisnis,"tuturnya.

Pihaknya memberikan catatan masih banyak yang harus diselesaikan dari pembangunan terminal baru satu diantaranya area parkir penumpang.

Walaupun belum sepenuhnya area parkir berfungsi, pihak PT Angkasa Pura I (AP) telah memastikan daya tampung parkir yang cukup.

"Pihak AP I sudah memberikan solusi ketika lahan parkir yang disediakan tidak mencukupi," ujarnya.

Namun berbeda untuk parkir pesawat, menurutnya parkir pesawat di terminal baru lebih banyak peningkatannya dibandingkan di terminal lama. Hal ini akan berdampak terhadap pesawat yang akan berangkat maupun datang diterminal baru.

"Jika dibandingkan yang lama jauh sekali. Karena disamping keterbatasan parking stand di apron lama, juga hanya ada satu taxi way di terminal lama. Sementara di terminal baru ada dua taxi way sehinggda dapat memperlancar pesawat yang keluar maupun masuk," jelasnya.

Ia menuturkan untuk sementara Garuda Indonesia belum mempunyai rencana untuk menambah rute penerbangan. Pihaknya masih akan mempelajari kembali rute-rute mana yang akan dibukannya.

"Harapannya dengan peningkatan pelayanan kepada penumpang. Tentunya akan ada peningkatan jumlah penumpang. Sehingga Semarang dapat meningkat kunjungan wisatannya," tukasnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help