Operasional Terminal Bandara Baru

Ini Cerita Anstusiasme Penumpang Menjadi yang Pertama Menikmati Bandara Baru Ahmad Yani

PT Angkasa Pura I operasionalkan terminal baru bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/6/2018).

Ini Cerita Anstusiasme Penumpang Menjadi yang Pertama Menikmati Bandara Baru Ahmad Yani
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pekerja sedang menyelesaikan proyek pembangunan Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (4/6). Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang siap di pakai untuk menyambut lebaran 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Angkasa Pura I operasionalkan terminal baru bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (6/6/2018).

Pengoperasian perdana terminal baru Bandara Ahmad Yani diawali dengan prosesi pengalungan bunga pada penumpang yang berangkat, maupun datang.

Euforia penumpang pesawat terlihat saat dibukanya terminal baru. Tampak para pengguna jasa bandara ini berswafoto di sisi terminal bandara.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji mengatakan AP I ingin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menerima terminal baru Bandara Baru Ahmad Yani Semarang.

Garuda Indonesia dengan nomor lambung GA 231 rute Semarang Jakarta merupakan penerbangan pertama yang berangkat dari terminal baru Ahmad Yani Semarang.

"Rencananya terminal baru ini akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," tuturnya.

Menurut dia, terminal baru merupakan sumbangsih AP I kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya Kota Semarang.

Pihaknya berharap bandara internasional Ahmad Yani akan menjadi lebih bagus, lebih besar, dan dapat membuka peluang berbagai macam kegiatan yang membuat Jawa Tengah terutama Semarang menjadi kota internasional di mata dunia.

"Yang paling penting bukan hanya sekedar membangun bandaranya. Namun membuka akses bagi Kota Semarang, dan Jawa Tengah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help