Libur Lebaran, BNI Tetap Layani Nasabah

Pemerintah telah menetapkan masa waktu libur Lebaran tahun ini berlangsung selama 10 hari

Libur Lebaran, BNI Tetap Layani Nasabah
Tribunjateng.com/Raka F Pujangga
BNI Tetap Buka Layanan Selama Libur Lebaran 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah telah menetapkan masa waktu libur Lebaran tahun ini berlangsung selama 10 hari. Meskipun demikian, Bank BNI tetap siap melayani nasabahnya selama masa libur tersebut.

CEO BNI Wilayah Semarang, M. Harsono menyampaikan, selama libur lebaran tahun ini, pihaknya tetap menyiapkan kantor BNI untuk buka dengan layanan operasional terbatas dari tanggal 11 sampai dengan 20 juni 2018 kecuali tanggal 15 dan 17 (Idulfitri dan hari minggu).

"Untuk tanggal 11-18 Juni ada 4 Kantor Cabang BNI yang buka, yaitu di BNI Pandanaran Semarang, Pekalongan, Pati dan Cepu. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00," sebut pria yang akrab disapa Sony tersebut, dalam rilisnya, Rabu (6/6/2018).

"Layanan keuangan yang bisa diakses oleh masyarakat selama liburan itu seperti transaksi setoran dan penarikan dengan jumlah terbatas, layanan penebusan BBM Pertamina serta pembukaan rekening," ungkap Sony.

Sedangkan pada tanggal 19 dan 20 Juni akan dioperasikan lebih banyak lagi. Yakni ada 11 Kantor Cabang BNI meliputi Kantor Cabang Semarang, Univ. Diponegoro, Karangayu, Kendal, Pekalongan, Tegal, Salatiga, Kudus, Jepara, Pati dan Cepu dengan jam operasional mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib.

"Pada tanggal 19 dan 20 Juni, nasabah yang ingin melakukan transaksi Kliring dan RTGS sudah dapat dilayani karena Bank Indonesia telah mulai buka," tambah Sony.

Selain pelayanan kantor, kata dia, BNI juga akan membuka BNI Layanan Gerak (BLG).

"Kami akan tempatkan BLG di beberapa titik strategis yang dilalui masyarakat saat mudik lebaran meliputi Rest Area Tol Brebes Cipali KM 228A, Area Masjid Al Fairuz Pekalogan dan di Rest Area Fungsional Tol Semarang – Batang," ungkapnya.

Guna memenuhi kebutuhan penyediaan BBM saat arus mudik lebaran, BNI bersinergi dengan PT Pertamina MOR IV berupa pemberian support layanan Pick Up Service dan penyediaan mesin EDC di 5 titik Kiosk Mini Pertamina yang berada di jalur Tol ruas Batang – Semarang.

Sony menambahkan, pihaknya juga melakukan persiapan agar kebutuhan uang tunai dan transaksi keuangan nasabah dapat berjalan baik. Total BNI Wilayah Semarang menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 2,4 triliun.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help