Operasional Terminal Bandara Baru

Menhub Puas Lihat Bandara Baru

Menhub Budi Karya Sumadi menuturkan tujuan tinjauan ke Bandara Ahmad Yani adalah melihat performa akhir pembangunan

Menhub Puas Lihat Bandara Baru
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tinjau kesiapan jelang beroperasionalnya terminal baru bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/6). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tinjau kesiapan jelang beroperasionalnya Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang baru, Selasa (5/6/2018).

Dalam tinjauannya, kedua menteri tersebut didampingi Direktur Angkasa Pura I Faik Fahmi, Kapolda Jawa Tengah Condro Kirono, Sekertaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan tujuan tinjauan ke Bandara Ahmad Yani adalah melihat performa akhir pembangunan Terminal Bandara Ahmad Yani. Rencananya, terminal baru tersebut akan dioperasionalkan sekitar pukul 06.00.

"Secara umum saya merasa puas dengan hasil karya yang baik. Semuanya tersebut hasil karya anak bangsa," tuturnya.

Menurut dia, jika dilihat arsiteknya, jenis makananya yang disediakan mengandung unsur kearifan lokal. Dirinya bangga atas apa yang telah ditampilkan hari ini.

"Yang harus diperhatikan adalah rohnya berupa service (pelayanan). Dengan bandara yang bagus kalau servicenya kurang maka tidak maksimal," ujarnya.

Budi meminta agar Angkasa Pura I mempersiapkan dengan baik, karena pada (7/6) Presiden Joko Widodo akan meresmikan Terminal Bandara Ahmad Yani, dan tower milik Airnav.

"Kami itu kalau memang membangun bandara ada proses soft opening. Ini soft openingnya. Kalau orang Semarang seperti Pak Basuki pulang Semarang khan seneng, dan bangga. Saya pun juga bangga," imbuhnya.

Menurut dia, Jawa Tengah dengan jumlah penduduk lebih dari 34 juta ini layak memiliki Bandara Ahmad Yani. Di samping itu, pihaknya juga menargetkan untuk menambah rute internasional.

"Kalau dulu saya bisa katakan Bandara lam tidak layak. Bandara baru diibaratkan gula baru ditaruh di sini mereka akan datang," kata dia.

Halaman
123
Tags
Menhub
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help