Operasional Terminal Bandara Baru

Pagi Ini Sudah Beroperasi, PT Angkasa Pura I Menyatakan Siap Tampung Pemudik

PT Angkasa Pura I menegaskan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang siap digunakan untuk menampung arus mudik Lebaran 2018

Pagi Ini Sudah Beroperasi, PT Angkasa Pura I Menyatakan Siap Tampung Pemudik
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Terminal Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sudah mulai beroperasi mulai pagi, Rabu 6 Juni 2018 di tandai dengan maskapai penerbangan pertama SKYTEAM Garuda Indonesia keberangkatan pukul 06.00 WIB, Rabu (6/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Angkasa Pura I menegaskan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang siap digunakan untuk menampung arus mudik Lebaran 2018.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji, menuturkan mengoperasionalkan terminal baru adalah untuk mengantisipasi dan memberikan kenyamanan para pemudik.

Hal ini dikarenakan terminal lama sudah tidak lagi cukup untuk menampung penumpang saat mudik lebaran.

"Kalau ini dikatakan sudah seratus persen, belum seratus persen pengoperasiannya. Pengoperasian ini untuk mengantisipasi adanya pemudik," tuturnya,Rabu (6/6/2018).

Menurut dia, jika dilihat belum seratus persen area komersial terbuka. Hal ini dikarenakan area komersial dalam fase persiapan seratus persen operasi.

"Untuk persiapan lebaran, dan mudik sudah siap. Yang namanya siap tidak hanya pesawat bisa berangkat, siap itu penumpang yang mau berangkat atau yang datang tidak kesulitan membeli minum, mendapatkan akses. Itulah bandara yang siap (ready) untuk beroperasi," paparnya.

Ia menuturkan pengoperasioan posko mudik Lebaran di bandara akan dimulai pada Sabtu (9/6/2018).

"Jadi kami digilir dari managemen untuk tujuh bandara utama yang akan mendapatkan arus mudik," ujarnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved