Patut Ditiru, Warga Kalisalak Batang Punya Tradisi Peduli Anak Yatim

Warga Perumahan Kalisalak Rt 06 dan Rw 09 Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang memiliki tradisi tahunan yang patut ditiru

Patut Ditiru, Warga Kalisalak Batang Punya Tradisi Peduli Anak Yatim
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Suasana Buka Bersama Warga Perumahan Kalisalak Rt 06 dan Rw 09 Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang dengan Anak Yatim, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Warga Perumahan Kalisalak Rt 06 dan Rw 09 Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang memiliki tradisi tahunan yang patut ditiru oleh lingkungan rukun tetangga lain.

Pasalnya, setiap tahun di bulan Ramadhan mereka menghelat acara buka bersama dan menyantuni puluhan anak yatim dan sudah berlangsung selama lima tahun berturut-turut.

“Kami secara swadaya mencari berkah di bulan ramadhan dengan menggelar acara bersama anak-anak yatim,” ujar Ketua RT setempat, Suharto kepada Tribunjateng.com, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh seluruh warga perumahan Kalisalak Rt 06 dan Rw 09 karena semangat mereka untuk berbagi cukup tinggi.

“Setiap tahun kami memanggil dari panti asuhan atau yayasan yang berbeda. Untuk tahun ini kami mengundang sekitar 80 anak dari Yayasan salsabil Kalisalak dan Yayasan Umar bin Khottob Desa Cepoko Kuning Kecamatan Batang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Musola Al-Ikhlas Perum Kalisalak Rt 06 dan Rw 09 , Sahroni mengatakan di acara tersebut sebagian warga ada yang berkontribusi dengan memberikan uang saku atau makanan kepada anak yatim piatu yang diundang.

“Kegiatan ini semoga menjadi wadah kerukunan khususnya di lingkungan kami agar menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan beragama,” tuturnya yang juga sebagai Kepala Pegadaian Batang.

Konsistensi terselenggara acara tersebut setiap tahunnya, berkat adanya kerukunan antar warga dan pengurus mushola Al-Iklhas yang selalu dijaga.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved