224 Bidan Diambil Sumpah PNS, Pjs Bupati Tegal Harap Semakin Minimalisir Angka Kematian Ibu

Sebanyak 224 Bidan mengikuti acara pakta integritas dan berita acara pengambilan sumpah PNS

224 Bidan Diambil Sumpah PNS, Pjs Bupati Tegal Harap Semakin Minimalisir Angka Kematian Ibu
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
saat proses pengambilan sumpah para Bidan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebanyak 224 Bidan mengikuti acara pakta integritas dan berita acara pengambilan sumpah PNS dari program Bidan PTT Kemenkes di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tegal, di Pendopo Amangkurat, Kamis (7/6/2018).

Penyerahan pakta integritas dan berita acara pengambilan sumpah PNS itu dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi.

Selain Sinoeng, adapun Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKD) Edi Budiyanto hadir melihat para bidan mengambil sumpah PNS

Menurut Edi, sebanyak 224 Bidan ini telah menjalani masa percobaan atau masa prajabatan selama 1 tahun.

“Setelah melalui beberapa masa percobaan dan pelatihan 224 Bidan dari program PPT tenaga Kemenkes yang sudah sah dikatakan PNS,” ujar Edi kepada Tribunjateng.com, Kamis (7/6/2018).

Sementara itu, Sinoeng dalam kesempatan yang sama menghimbau kepada seluruh bidan agar kasus kematian ibu melahirkan terus bisa diminimalisir

"Harus selaras, karena pengembangan sektor kesehatan di Kabupaten Tegal selalu menunjukkan progres yang positif," tutur Sinoeng.

Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat berjuang kepada para bidan yang telah diambil sumpahnya.

Sebab, dengan janji yang diucapkan para bidan tersebut berarti telah membuat perikatan kontrak profesi terhadap Negara dan juga tuhan.

“Kehadiran saudara adalah representasi negara ditengah kehidupan sosial masyarakat desa, tugas saudara adalah mengajak masyarakat agar mau dan mampu meningkatkan derajat kesehatannya,” bebernya.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help