Liga 1

Beberapa Pemain Trial di PSIS, Tapi Vincenzo Tak Ingin Banyak Perombakan Skuatnya

Rencananya skuat PSIS kembali menjalani pemusatan latihan pada 20 atau 21 Juni seusai masa libur lebaran habis

Beberapa Pemain Trial di PSIS, Tapi Vincenzo Tak Ingin Banyak Perombakan Skuatnya
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Tim PSIS Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang menuntaskan laga terakhir sebelum memasuki libur lebaran dengan mengukir kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC, Rabu (6/6) di Magelang.

Selama masa ramadan ada lima laga yang harus dijalani PSIS.

Dalam lima laga tersebut, PSIS meraih dua kali kemenangan dan tiga kali kekalahan.

Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto merayakan gol yang ia cetak ke gawang Borneo FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu 6 Juni 2018
Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto merayakan gol yang ia cetak ke gawang Borneo FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu 6 Juni 2018 (tribunjateng/franciskus ariel setiaputra)

Dua kemenangan didapat PSIS dari dua tim Kalimantan, yakni Mitra Kukar 4-0, dan Borneo FC 1-0.
Sementara tiga kekalaham didapat PSIS saat menghadapi PS Tira, Sriwijaya FC dan Arema FC.

Seusai laga menghadapi Borneo FC, skuat PSIS masih tetap menjalani beberapa kali latihan.

Tim berjuluk Mahesa Jenar ini baru benar-benar akan diliburkan pada 12 Juni mendatang.

Rencananya skuat PSIS kembali menjalani pemusatan latihan pada 20 atau 21 Juni seusai masa libur lebaran habis, dan akan fokus pada pertandingan menghadapi Persib Bandung, 8 Juli 2018.

Setelahnya, PSIS masih akan menjalani tiga laga lagi melawan Madura United, Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya sebelum putaran pertama Liga 1 berakhir.

Vincenzo Alberto Annese
Vincenzo Alberto Annese (franciskus ariel setiaputra)

Pelatih Vincenzo Alberto Annese mengatakan, rencana-rencana yang akan ia lakukan untuk timnya kedepan yakni mempersiapkan tim lebih baik lagi.

Dalam beberapa waktu kedepan, ia menyebut manajemen PSIS akan mendatangkan beberapa pemain untuk diseleksi. Kendati demikian ia mengatakan tak ingin banyak perubahan dalam skuatnya.

Adapun saat ini PSIS kedatangan dua pemain Seleksi yang sudah beberapa hari berada di Semarang, yakni Thiago Fernandes, dan Asrul Wally. Rencananya sehabis lebaran beberapa pemain asing akan datang ke Semarang untuk mengikuti latihan.

"Saya berada dengan pemain disini sejak laga pertama kami di Makassar. Saya masih ingin berusaha mencoba lebih baik dari hasil kami saat ini," kata Vincenzo.

"Mungkin beberapa pemain akan datang trial ke sini. Tapi saya melihat pemain saya bekerja dengan sangat baik, dan mereka punya rasa optimis untuk menang. Jadi saya berharap tidak terlalu banyak perubahan di putaran kedua nantinya. Saya hanya berpikir untuk meningkatkan kinerja tim saat ini, dan pemain saya cukup kompetitif untuk bertahan di Liga 1," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved