Pati Bumi Mina Tani

Bupati Haryanto Datangi Baznas Pati, Salurkan Zakat dan Infak

Bupati Haryanto beserta rombongan mendatangi Baznas untuk menyalurkan zakat dan infak secara langsung di lembaga penyalur dana umat tersebut.

Bupati Haryanto Datangi Baznas Pati, Salurkan Zakat dan Infak
IST
Bupati Haryanto (kanan) menyalurkan zakat dan infak di Baznas, Kantor Kemenag Pati, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Momen bulan suci Ramadan ini menggerakkan Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin menyambangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, Kamis (7/6/2018) pagi.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Pati serta pejabat eselon II.

Tujuan Bupati Haryanto beserta rombongan mendatangi Baznas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati ini untuk menyalurkan zakat dan infak secara langsung di lembaga penyalur dana umat tersebut.

Bupati menyatakan tujuannya mendatangi Baznas adalah memotivasi seluruh kepala OPD untuk menyalurkan zakat maupun infaq nya, agar lebih berkah dan manfaat.

"Jadi ASN di Pati ini kan gaji 13 dan gaji 14-nya utuh tanpa potongan. Agar lebih berkah marilah kita salurkan bersama sama zakat maupun infaq ini ke Baznas Pati agar bisa dikelola untuk disalurkan kembali kepada yang membutuhkan," ujar Haryanto.

Ketua Baznas Imam Zarkasi menyambut baik niatan Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya.

"Kami mengucapkan terimakasih kasih atas penyerahan zakat dan infaq di Baznas Pati, dana ini akan kami tampung dan kami salurkan kepada yang berhak menerima," terangnya.

Menurut Sutaji selaku Wakil ketua bidang pengumpulan zakat infaq shadaqah mengatakan, sampai dengan bulan Mei 2018 jumlah dana yang terkumpul sebesar 3.545.807.000 rupiah.

"Sedangkan penyaluran zakat sampai dengan bulan Mei 2018 mencapai 1.963.203.325 rupiah," terangnya.

Momentum Ramadan ini bagi  Pemkab Pati juga digunakan untuk menyalurkan berbagai jenis bantuan pada masyarakat.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved