Home »

Solo

Pilgub Jateng

Distribusi Logistik Pilgub di Solo Mulai 25 Juni 2018

Suryo Baruno, Komisioner KPU Solo bidang logistik menerangkan bila saat ini KPU Solo mengepak logistik pemilu

Distribusi Logistik Pilgub di Solo Mulai 25 Juni 2018
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Pengepakan logistik Pilgub Jateng 2018 di KPU Solo, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - KPU Solo bakal mendistribusikan logistik Pilgub Jateng mulai 25 Juni 2018. Diharapkan logistik pemilu tersebut sudah sampai di ribuan tps di Kota Solo saat h-1 Pilgub Jateng.

Suryo Baruno, Komisioner KPU Solo bidang logistik menerangkan bila saat ini KPU Solo mengepak logistik pemilu. Hal tersebut merupakan bagian dari Pilkada serentak 2018.

"Ini bagian dari pengelolaan logistik sebagai bagian dari Pilkada 2018. Jadi setelah surat suara disortir dan dilipat, kita juga cek formulir dan alat kelengkapan tps. Lalu kita jadikan satu dan kita kelompokkan jadi logistik per tps," urainya, Kamis (7/6/2018).

Ia menjelaskan, logistik pemilu tersebut di antaranya surat suara, alat coblos, tinta, sejumlah formulir, bantalan, hingga alat bantu mencoblos untuk penyandang difabel.

Logistik tersebut rencananya segera didistribusikan ke total 1.016 tps di Kota Solo, sehingga h-1 Pilgub Jateng, semua logistik sudah berada di tps-tps.

"Dalam satu kotak itu isinya surat suara sesuai jumlah dpt + 2,5%, lalu alat coblos 2 buah, satu set formulir c1 dan ada sampul, dan alat bantu tunanetra. Ada 1016 tps di Kota Solo," urainya.

Sebelumnya, ia menjelaskan setelah disortir dan dilipat, ada 6.135 surat suara yang rusak, dari jumlah 411.606 surat suara. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help