Mudik Lebaran

Gerbang Tol Kertasari Tegal Tersedia Pos Terpadu, Ini Dia Fasilitasnya

Jika berkesempatan masuk Tegal, para pemudik bisa mencoba pos terpadu di Gerbang Tol Kertasari, Suradadi, Kabupaten Tegal.

Gerbang Tol Kertasari Tegal Tersedia Pos Terpadu, Ini Dia Fasilitasnya
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Suasana Pos Terpadu di Gerbang Tol Kertasari, Kabupaten Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kamis (7/6/2018) ini akses Tol fungsional Pejagan - Pemalang siap dilalui hingga Semarang.

Jika berkesempatan masuk ke wilayah Tegal, para pemudik bisa mencoba pos terpadu di Gerbang Tol Kertasari, Suradadi, Kabupaten Tegal.

Di pos terpadu itu, tim gabungan unsur Pemerintah, Polri, TNI, dan Swasta menyiapkan juga rest area.

Selain rest area, di pos terpadu itu ternyata ada command center yang terhubung dengan CCTV yang terpasang menyebar di sepanjang tol Pejagan - Pemalang.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar menyebut, pos terpadu rest area itu berada di Kilometer 294 yang merupakan wilayah hukum Polres Tegal.

"Di pos terpadu ini, tim gabungan telah menyiapkan posko kesehatan, bahan bakar, dan bengkel bagi para pemudik," tutur AKP Ahmad Ghifar kepada Tribunjateng.com, Kamis (7/6/2018).

Lebih lanjut, ia juga menyebut bahwa pada posko itu, tim gabungan telah memasang lima kamera CCTV pemantau yang terpasang dari Brebes Exit hingga Gerbang Tol Kertasari.

"Rekaman CCTV itu bisa dilihat dari beberapa posko terpadu yang ada. Di setiap Polres punya pos terpadu, mulai dari Brebes, Kota Tegal, hingga Pemalang," tambahnya.

Dalam hal ini, pihak Polres Tegal secara khusus menyiapkan beberapa personel di lima pos pantau untuk sepanjang dari Gerbang Tol Kertasari hingga Exit Tol Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Menurutnya, lima pos pantau ini akan terhubung dengan pos terpadu di Gerbang Tol Kertasari.

"Nanti sepanjang tol di wilayah Kabupaten Tegal, kami akan quick respond melalui lima pos pantau yang tersebar itu. Setiap pos pantau berisikan tiga personel kami. Jadi, kami akan ambil tindakan cepat, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di tol," papar Ghifar. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help