Indonesia Braver Community Chapter Semarang Adakan Buka Bersama dan Ngaji Bareng Ustad Komarudin

Indonesia Braver Community (Invernity) Semarang Plat H, K dan G melaksanakan “Buka Puasa Bersama dan Ngaji Bareng’’ dengan Ustad Komarudin

Indonesia Braver Community Chapter Semarang Adakan Buka Bersama dan Ngaji Bareng Ustad Komarudin
ISTIMEWA
Komunitas Indonesia Braver Community Chapter Semarang Adakan Buka Bersama dan Ngaji Bareng Ustad Komarudin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk mengisi dan melengkapi kegiatan di bulan suci Ramadan 2018 ini, Indonesia Braver Community (Invernity) Semarang Plat H, K dan G melaksanakan “Buka Puasa Bersama dan Ngaji Bareng’’ dengan Ustad Komarudin Lc. MA di Sekretariat, Jum’at (1/6) sore.

Andy Hatmoko, Ketua Panitia acara, menjelaskan kepada tribunjateng.com bahwa acara ini dilaksanakan untuk menjalin keakraban antar member yang sudah terjalin sejak dua tahun terakhir.

Sekaligus sebagai sarana untuk belajar ngaji memberdalam ilmu agama.

"Pada awalnya ada usulan dari member untuk mengadakan acara Ngaji Bareng. Selama kami seringnya kopdar, turing, baksos dan lain-lain, ditambah ngaji bareng biar lengkap. Semoga acara seperti ini bisa rutin dilaksankan," ucapnya.

Acara berjalan santai namun khitmad, diawali sambutan oleh Ketua Invernity Chapter Semarang, lalu pembacaan ayat suci Alqur’an, tausiah, sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama.

"Member kami datang bersama keluarga, sehingga acara tambah ramai. Tidak ketinggalan tante Braveri membawa masakan dari rumah masing – masing untuk menjadi menu buka bersama," terang Andy.

Ustad Komarudin Lc. MA dalam tausiahnya, menyampaikan wajib bersyukur kepada Allah SWT atas semua yang dimiliki.

"Bersyukur yang sebenar – benarnya bersyukur. Kita masih mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa di tahun ini," sepenggal ucapannya saat mengisi tausiah.

Beliau juga menyambut baik adanya komunitas mobil yang mengadakan acara seperti ini, dan siap gabung jika diperlukan untuk mengisi tausiah, sekaligus belajar bersama-sama.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved