Komunitas Indonesia Braver Community Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan

Perwakilan Indonesia Braver Community (Invernity) Semarang Plat H, K dan G melaksanakan “Bakti Sosial Bulan Ramadan 2018" di Panti Asuhan

Komunitas Indonesia Braver Community Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan
ISTIMEWA
Perwakilan Indonesia Braver Community (Invernity) Semarang Plat H, K dan G melaksanakan “Bakti Sosial Bulan Ramadan 2018" di Panti Asuhan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perwakilan Indonesia Braver Community (Invernity) Semarang Plat H, K dan G melaksanakan “Bakti Sosial Bulan Ramadan 2018" di Panti Asuhan Al - Ittihad Sejahtera Mandiri (Al-Sema), Desa Semowo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Selasa (29/5) pagi.

Indonesia Braver Community merupakan komunitas pemilik mobil Honda BR-V.

"Acara baksos ini rutin dilaksanakan. Khusus di bulan Ramadan kami memilih panti asuhan dengan lokasi yang berbeda dari sebelumnya. Bertujuan untuk belajar lebih banyak bersyukur atas apa yang kita punya dan berbagi keceriaan dengan adik-adik di panti asuhan," tutur Riko Putra, Humas Indonesia Braver Community (Invernity) chapter Semarang kepada tribunjateng.com, Kamis (7/6/2018).

Riko menjelaskan acara ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan berbagi dengan sesama. Meski tidak seberapa, namun Riko ingin seluruh anggota berbagi rezeki kepada sesama.

Yong Maryono, Ketua Panitia, menambahkan acara baksos ini sangat berkesan baginya dan anggota yang lain.

"Ini pengalaman yang berkesan bagi kami. Pengurus sekaligus pengasuh Bu Avif, juga menerima kami dengan baik. Beliau bercerita bahwa panti asuhan ini memasuki generasi ke-2, setelah bapak ibu pendiri panti asuhan ini meninggal, kemudian diteruskan oleh anak-anak dan keluarga," bebernya.

Saat ini di panti asuhan tersebut ada 45 anak yang terdiri dari 26 anak laki- laki dan 19 anak perempuan serta 8 pengasuh.

Maryono juga mendoakan kepada seluruh pengasuh, supaya bisa mendidik seluruh anak yang tinggal di panti asuhan, sehingga nantinya bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk bangsa dan orang-orang disekitarnya.

"Kami akan selalu mendoakan adik-adik semua dan pengurus yang mendidik mereka selama ini. Semoga selalu diberikan kesehatan dan tumbuh menjadi orang yang berguna," pungkasnya.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help