Momentum Arus Mudik dan Balik Dimanfaatkan Pemkab Batang Promosikan Wisata

"Kami sudah mengecek langsung pemasangan spanduk untuk titik strategisnya di lapangan, dan cek kesiapan jalur pantura dan tol," ujarnya

Momentum Arus Mudik dan Balik Dimanfaatkan Pemkab Batang Promosikan Wisata
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Pemasangan Spanduk dan Baleho himbauan dan promosi objek wisata dan peluang Investasi di Batang di tempat - tempat strategis di Jalur Tol Batang - Semarang, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Mudik lebaran sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat yang merantau yaitu dengan kembali ke kampung halaman untuk dapat merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga dan kerabat.

Hampir setiap tahun arus mudik maupun balik dipadati pengendara bermotor maupun mobil pribadi terlebih di jalur pantura, salah satunya di jalur Pantura Batang.

Momentum tersebut nampaknya dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Batang untuk mempromosikan parwisata dan investasi yakni dengan memasang berbagai spanduk bertuliskan "Ayo Piknik dan Investasi di Batang" di berbagai titik jalan tol dan jalur pantura dan membagikan stiker, brosur objek-objek wisata serta berbagai peluang investasi di Batang.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Batang, Triossy Juniarto mengatakan bahw Pemerintah Kabupaten Batang sangat memanfaatkan momen arus mudik dan balik untuk promosikan objek wisata.

"Dari sepanjang Jalur tol Batang – dengan Gringsing sudah terpasang 6 spanduk dan 10 baleho dengan ukuran besar, dan kita sudah membuat stiker wisata sebanyak 1500 yang akan di bagiakan kepada pemudik,” tutur Triossy Juniarto.

Bupati Batang, Wihaji turut mendukung apapun usaha untuk mempromosikan Batang di masyarakat luas, termasuk dengan memanfaatkan momentun tahunan tersebut.

"Promosi pariwisata menjadi penting guna mendukung keberhasilan Program Visit to Batang 2022. karna pariwisata menjadi salah satu prioritas Pemkab yang saat ini sedang dikerjakan,” tutur Wihaji, Kamis ( 7/6/2018).

Dengan adanya spanduk-spanduk di jalur tol dan pantura, pembagian stiker dan brosur, Ia berharap para pemudik akan mengetahui bahwa Batang memiliki prioritas di sektor pariwisata.

"Kami sudah mengecek langsung pemasangan spanduk untuk titik strategisnya di lapangan, dan cek kesiapan jalur pantura dan tol," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved