Pemkab Kendal Bagikan THR Sebesar Gaji Pokok

Pemkab Kendal tidak dapat memberikan Tunjangan Hari Raya Pegawai Negeri Sipil secara penuh

Pemkab Kendal Bagikan THR Sebesar Gaji Pokok
ist/tribunnews
Ilustrasi THR 

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto

TRIBUNATENG.COM, KENDAL - Pemkab Kendal tidak dapat memberikan Tunjangan Hari Raya Pegawai Negeri Sipil secara penuh sesuai dengan instruksi Peraturan Pemerintah (PP) No 19 tahun 2018.

Yakni Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam tahun Anggaran 2018 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Indonesia, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan.

Dalam PP No 19 tahun 2018, PNS mendapatkan THR yang besarannya sama dengan penghasilan PNS pada bulan Mei. Penghasilan itu meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja

Namun Pemkab Kendal hanya dapat memberikan THR yang besarannya sesuai dengan satu kali gaji pokok tanpa memberikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Kepala Bakeuda Kendal, Tri Marti Andayani menjelaskan bahwa pihaknya tidak dapat memberikan THR dikarenakan dalam penyusunan anggaran 2018 pihaknya hanya menganggarkan THR yang sebesar satu kali gaji.

"Kami tidak bisa memberikan Tunjungan sesuai yang diatur dalam PP no 19 tahun 2018. Karena kami hanya menganggarkan sebesar satu kali gaji saja," terangnya, Kamis (7/6).

Pihaknya juga tidak dapat menggunakan dana dari alokasi anggaran lain karena semua anggaran.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan meski THR besarnya hanya satu kali gaji, pihaknya telah membagikan THR tersebut kepada semua PNS.

"Kami sendiri sudah membagikan THR kepada seluruh PNS meski besarnya hanya satu kali gaji. Karena memang tidak ada lagi alokasi anggaran untuk memenuhi besaran THR itu," terangnya.

Bahkan ia menceritakan banyak kepala daerah yang mengeluh hal yang sama yakni hanya mampu memberikan THR yang besarannya satu kali gaji.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help