Pjs Walikota Tegal : Partisipasi Pilkada Harus Lebihi Target Sebesar 77 Persen

masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2018 yang semakin tinggal menghitung hari lagi.

Pjs Walikota Tegal : Partisipasi Pilkada Harus Lebihi Target Sebesar 77 Persen
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Pjs Walikota Tegal Achmad Rofai saat mengawali dialog Walikota Menyapa, di radio Sebayu FM, Kamis (7/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pjs Walikota Tegal Achmad Rofai mengajak semua komponen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2018 yang semakin tinggal menghitung hari lagi.

Hal tersebut disampaikan Rofai saat mengawali dialog Walikota Menyapa, di radio Sebayu FM, Kamis (7/6/2018).

Ia menghimbau supaya masyarakat yang sudah memiliki hak suara untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 juni 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan untuk Pilwakot Tegal dan Pilgub Jateng mendatang, tingkat partisispasi pemilih lebih baik dari sebelumnya. Sebab, pada Pilkada sebelumnya, partisipasi memilih hanya mencapai 63 persen," terang Rofai kepada Tribunjateng.com, Kamis (7/6/2018).

Untuk Pilkada tahun ini, KPU Kota Tegal menargetkan angka sebesar 77 persen untuk keikutsertaan pemilih.

Dalam hal ini, Rofai menginginkan agar target tersebut dapat tercapai dan tentunya lebih tinggi dari Pilkada sebelumnya.

"Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tegal sebanyak198.535 pemilih. Semoga sebagian besar ikut berpartisipasi untuk memakao hak suaranya," lanjutnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono mengatakan, KPU terus berupaya untuk mensukseskan Pilkada, melalui sosialisasi.

Thomas menyebut, KPU telah melakukan sosialisasi lebih dari 100 kelompok sasaran dan 30 kelompok organisasi sosial, kemasyarakatan dan keagamaan di tingkat Kota Tegal.

“KPU berharap, organisasi-organisasi itu secara top down, menyampaikan ke tingkat Kecamatan, Kelurahan dan seterusnya ke bawah”, ujar Thomas.

Selain itu, kata Thomas, KPU juga menyasar ke sekolah-sekolah SMA/SMK di Kota Tegal dengan target para pemilih pemula, tempat-tempat keramaian seperti alun-alun, lapangan Tegal Selatan hingga mall- mall di Kota Tegal

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help