Home »

PSIS

PSIS Semarang

Akankah Thiago Fernandes dan Asrul Wally Gabung ke PSIS?

PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang Jumat (8/6/2018) sore.

Akankah Thiago Fernandes dan Asrul Wally Gabung ke PSIS?
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Pemain asal Timor Leste berdarah Brazil, Thiago Fernandes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang Jumat (8/6/2018) sore.

Latihan sore tadi merupakan latihan perdana Haudi Abdillah dkk usai menang 1-0 atas Borneo FC, Rabu lalu di Magelang.

Dalam latihan sore tadi, pelatih PSIS Semarang untuk pertama kali meninjau langsung dua pemain trial PSIS yang sudah hampir dua pekan berada di Semarang. Mereka adalah pemain asal Timor Leste berdarah Brazil, Thiago Fernandes dan mantan pemain Pro Duta FC, Asrul Wally.

Khusus untuk Thiago, pemain yang pernah merumput bersama Persipura Jayapura tahun 2016 itu, digadang-gadang menjadi penerus Akhlidin Israilov yang nasibnya di PSIS saat ini makin di ujung tanduk.

Thiago diproyeksikan mengisi slot pemain asing berpaspor Asia.

Akhlidin dalam beberapa laga PSIS sejauh ini memang tak pernah diikutkan baik saat away maupun saat menjalani laga home di Magelang. Bahkan dalam latihan sore kemarin Akhlidin sudah tidak nampak.

Vincenzo Annese yang baru pertama kali melihat aksi Thiago dalam latihan kemarin, menyebut secara sekilas Thiago memiliki skill yang bagus, namun untuk melihat kemampuannya Vincenzo memerlukan laga uji coba.

"Thiago, dia punya skill yang bagus, saya pertama kali memantau langsung, tapi ini bukan pertama kalinya dia berada di Indonesia jadi paling tidak dia sedikit tau atmosfir sepak bola di sini."

"Sangat penting bagi kami untuk mengadakan uji coba melihat permainannya. Dia punya postur tubuh yang tinggi. Jadi saya butuh salah satu pemain yang seperti itu di tim ini," kata Vincenzo seusai latihan.

Meski demikian, manajemen PSIS nampaknya tak hanya akan mendatangkan Thiago untuk diseleksi, namun juga akan mendatangkan beberapa pemain asing asia lainnya dari beberapa negara seperi Jepang dan Korea. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help