Festival Ngabuburit UMKM Center Selesai, Segini Transaksinya

Jumat (8/6/2018), menjadi hari terakhir dari pelaksanaan 'Festival Ngabuburit' bersama Dinkop UKM) Provinsi Jawa Tengah di UMKM Center

Festival Ngabuburit UMKM Center Selesai, Segini Transaksinya
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Festival Ngabuburit bersama Dinkop UKM Provinsi Jawa Tengah di UMKM Center Jateng. 

Laporan Wartawan Tribub Jateng, Dwi Laylatur

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jumat (8/6/2018), menjadi hari terakhir dari pelaksanaan 'Festival Ngabuburit' bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Provinsi Jawa Tengah di UMKM Center Jateng.

Acara yang berlangsung selama 16 hari tersebut ditutup lanngsung oleh Ema Rahmawati, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Provinsi Jawa Tengah sebagai penyelenggara.

Para pemenang dalam lomba yang digelar pada acara sejak tanggal 24 Mei hingga 8 Juni 2018 tampil mengisi kegiatan penutupan, seperti fashion show dan rebana.

Puluhan stand UKM yang berpartisipasi baik dari produk fashion, kuliner dan lainnya juga turut meramaikan.

"Jumlah pengunjung pengunjung rata-rata sebanyak 50 orang tiap harinya dengan omset penjualan hingga tanggal 7 Juni 2018 mencapai sekitar Rp 38,5 juta rupiah," jelas Ema dalam laporannya.

Melihat capaian dan kegiatan yang berjalan dengan baik, Ema menilai Festival Ngabuburit tersebut lumayan bergerak pula.

Selain itu, agenda lain yang dilangsungkan oleh DInkop UKM Jateng dalam Ramadhan seperti paket sembako murah di 19 kabupaten / kota di Jawa Tengah dengan 30 titik juga berjalan dengan baik dan tidak ricuh.

Jambore Halal yang digelar di gedung Gradhika Bakti Praja selama 3 hari juga sukses dengan belasan ribu pengunjung dan kesepakatan dengan buyers.

"Semoga seluruh rangkaian acara dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ke depannya mudah-mudahan kami dapat menggelar acara serupa dengan catatan yang lebih baik pula," ujarnya.

Kegiatan tidak berhenti dengan selesainya Festival Ngabuburit. Ema menjelaskan bahwa acara akan dilanjutkan dengan Posko Mudik yang dimulai dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2018.

Andra Mega, siswa yang berhasil meraih juara pertama lomba fashion show Festival Ngabuburit menuturkan bangga dapat menjadi bagian event ini.

"Bangga tentunya bisa menjadi bagian dari event besar ini. Meskipun di awal sempat minder karena melihat peserta yang lain, namun doa dari mamah selalu mampu membuat yakin," jelasnya. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help