Home »

Solo

Jelang Lebaran, Polsek Jebres Cek Bantalan Rel di Stasiun Jebres Solo

Polsek Jebres melakukan pengecekan bantalan rel dan wesel atau mekanisme pemindah rel di Stasiun Jebres

Jelang Lebaran, Polsek Jebres Cek Bantalan Rel di Stasiun Jebres Solo
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Pengecekan rel dan wesel di Stasiun Jebres, Solo, Kamis (7/6/2018) petang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polsek Jebres melakukan pengecekan bantalan rel dan wesel atau mekanisme pemindah rel di Stasiun Jebres, Solo, Kamis (7/6/2018) petang.

Adapun pengecekan bantalan rel dan wesel ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Jebres Kompol Juliana dan Wakil Kepala Stasiun Jebres Solo, Tulus Joko.

Kompol Juliana menuturkan, selama pengecekan rel dan wesel ini, ternyata kondisinya tampak baik. Pengecekan ini, ujarnya, dilakukan jelang arus mudik Lebaran 2018.

Pihaknya ingin para pemudik yang menggunakan jasa Kereta Api melewati Stasiun Jebres bisa nyaman dan optimal saat mudik.

"Kami melakukan pengecekan selama 30 menit. Kami melakukan penyusuran mulai dari Stasiun Jebres hingga sekitar 100 meter sampai ke wesel terdekat. Setelah kami cek, baik-baik saja kondisinya," paparnya.

Ia menegaskan, saat pengecekan rel itu tak ada bantalan rel yang rusak.

Kondisinya pun sangat baik.

Kompol Juliana pun menilai rel di lokasi tersebut layak dan siap untuk digunakan saat arus mudik maupun arus balik Lebaran 2018.

Tulus Joko menambahkan, pihaknya memang selalu melakukan perawatan secara periodik baik terhadap rel maupun wesel di stasiun tersebut.

"Khusus wesel, memang harus dicek secara berkala karena mekanisme ini penting untuk melakukan pemindahan jalur kereta api," paparnya.

Disinggung terkait kesiapan menyambut mudik 2018, ia mengaku telah siap dalam menyambut pemudik.

"Sudah kami cek semua, tak ada masalah. Kami siap menyambut pemudik. Kami harap tak ada hal-hal yang tak diinginkan selama arus mudik maupun balik Lebaran 2018," kata Tulus.(*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help