Manajemen Grand Edge Ajak Anak Yatim dan Warga Sekitar Berbuka Bersama

Acara tersebut dimulai dengan membagikan 200 bingkisan untuk anak yatim piatu, warga masyarakat, juga karyawan hotel Grand Edge

Manajemen Grand Edge Ajak Anak Yatim dan Warga Sekitar Berbuka Bersama
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA
Kultum dalam acara buka bersama Hotel Grand Edge dengan anak yatim dan warga Kagok, Wonotingal, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen Hotel Grand Edge, Semarang, mengajak masyarakat sekitar hotel untuk berbuka bersama sebagai bentuk dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Pada buka bersama itu, sejumlah anak yatim piatu yang tinggal di sekitar hotel juga hadir.

"Setiap tahun kami rutin mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim dan warga sekitar. Kami sadar, kami tumbuh dan besar berada di lingkungan warga sekitar. Jadi sudah seharusnya kami berbagi dengan sekitar," ungkap Sales Marketing Manajer Grand Edge, Joko Priyono.

Acara tersebut dimulai dengan membagikan 200 bingkisan untuk anak yatim piatu, warga masyarakat, juga karyawan hotel Grand Edge. "Kami menganggap warga sekitar itu keluarga kami. Jadi kami ingin rutin mengadakan silaturahmi dengan mereka," ungkap Joko.

Lurah Wonotingal, Kecamatan Candisari, Soleh mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan hotel, yang sudah kali ketiga dilakukan. Menurut Soleh, sebagai hotel yang tumbuh di sekitar masyarakat Kagok, pihak manajemen tergolong peduli dengan masyarakat sekitar.

"Selain kegiatan tahunan di bulan Ramadhan ini, setiap bulan Grand Edge juga memberikan CSR-nya terkait masalah sampah," kata Soleh.
Hotel Grandhika

Sehari sebelumnya, Rabu (6/6), manajemen Hotel Grandhika Semarang menggelar acara berbuka bersama anak yatim di Yayasan Tarbiyatul Yatim Ngemplaksimongan, Kecamatan Semarang Barat. Hadir pada kesempatan itu, General Manager Hotel Grandhika, Adi Sampurno, beserta seluruh manajemen.

Dalam acara berbuka puasa ini, banyak kegiatan seru yang dihadirkan untuk menghibur anak yatim piatu. "Di antaranya kami menghadirkan story telling, yang membawakan cerita Nabi dengan sarana boneka. Selain itu, juga ada pembacaan ayat suci Alquran serta sari tilawah, dilanjutkan salat maghrib berjamaah, berbuka puasa bersama, permainan, serta pembagian doorprize dan sembako," katanya.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk implementasi kepedulian perusahaan, terhadap masyarakat sekitar dan sebagai wujud dari CSR. "Ini bentuk kepedulian kami atas nama perusahaan, untuk anak-anak yatim piatu. Semoga kami dan mereka sama-sama merasakan manfaatnya," kata Adi. (jen/afn)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved