PSIS Semarang

PSIS akan Jalani Laga Ujicoba Tanggal 9 dan 12 Juni, Bagaimana Perizinannya?

Masih memiliki beberapa hari sebelum libur lebaran, PSIS berencana akan mengadakan uji coba yakni pada tanggal 9 dan 12 Juni.

PSIS akan Jalani Laga Ujicoba Tanggal 9 dan 12 Juni, Bagaimana Perizinannya?
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Menurut Liluk, uji coba sebelum libur lebaran yang timnya rencanakan tersebut salah satunya untuk menjajal pemain seleksi saat ini, yakni Thiago Fernandes dan Asrul Wally. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masih memiliki beberapa hari sebelum libur lebaran, PSIS berencana akan mengadakan uji coba yakni pada tanggal 9 dan 12 Juni. Setelah itu tim akan diliburkan dari tanggal 13 hingga 20 Juni.

General manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan hingga saat ini timnya terus berkomunikasi dengan beberapa tim Liga 2, seperti Persis Solo, Persibat Batang, Persik Kendal dan PSS Sleman untuk beruji coba.

Namun satu hal yang ia khawatirkan yakni masalah perijinan, karena tanggal tersebut sudah berdekatan dengan hari H lebaran.

"Rencana kami tetap latihan sampai tanggal 12 Juni. Kalau tidak ada tim Liga 2, kami akan cari klub lokal kalau memang memungkinkan. Kalau tidak jadi uji coba kami akan bicarakan nanti apakah tetap ada latihan sampai tanggal 12 atau diliburkan lebih awal," kata Liluk saat ditemui Tribun Jateng di stadion Citarum, Jumat (8/6/2018) sore.

Menurut Liluk, uji coba sebelum libur lebaran yang timnya rencanakan tersebut salah satunya untuk menjajal pemain seleksi saat ini, yakni Thiago Fernandes dan Asrul Wally.

"Rencana uji coba itu memang kami tujuannya untuk melihat performa pemain seleksi, baru kami ada keputusan. Mau lihat Thiago dan Asrul," ucapnya.

Adapun setelah kembali dari masa libur lebaran, Haudi Abdillah dan kawan-kawan rencananya akan beruji coba dengan dua tim Liga 1, yakni Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Liluk menyebut, timnya memerlukan persiapan maksimal sebelum kembali terjun ke kompetisi.

Jadwal terdekat PSIS seusai libur lebaran yakni menghadapi Persib Bandung pada 8 Juli mendatang.

"Jadi setelah libur lebaran kami ada pembicaraan dengan Persija Jakarta dan Persela Lamongan untuk uji coba. Tim sudah berkumpul lagi tanggal 21. 22 Juni sudah latihan."

"Kami juga harus persiapkan maksimal, karena pasti kondisi anak-anak setelah libur fisiknya sedikit terganggu. Apalagi libur lebaran ini kami khawatirkan makanan juga tidak bisa teratur. Kami harap saat lawan Persib, mereka sudah dalam top performance," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help