Wali Kota Hendi Titip 4 Hal Buat ASN Jelang Cuti Lebaran

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menggelar apel terpusat hari terakhir kerja sebelum cuti Lebaran

Wali Kota Hendi Titip 4 Hal Buat ASN Jelang Cuti Lebaran
Istimewa
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memimpin apel terpusat di Halaman Balai Kota Semarang, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menggelar apel terpusat hari terakhir kerja sebelum cuti Lebaran yang diikuti para pejabat eselon 2, eselon 3, eselon 4 dan seluruh pegawai di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (8/6/2018).

Dalam sambutan pengarahannya, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, menekankan beberapa poin penting terkait amanah dari Presiden RI Joko Widodo. Yaitu, tentang kenaikan harga. Hendi menyampaikan, Kota Semarang telah berhasil menstabilkan harga.

"Bank Indonesia menyatakan inflasi Kota Semarang pada bulan Mei minus 0,03%, rekor dalam sejarah mencapai nilai seperti ini jadi harga tidak naik justru turun," katanya.

Kemudian, Hendi meminta para pejabat dan seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan ketertiban dan keamanan lingkungan saat lebaran tiba maupun setelahnya sampai lingkungan RT/ RW.

"Untuk teman-teman, Camat dan Lurah mari jaga ketertiban dan keamanan lingkungan saat Lebaran, aktifkan pos-pos kampling sekitar kita agar Lebaran aman. Bagi yang mau mudik titipkan rumahnya kepada tetangga sebelah, yang tidak mudik mari kita sambut para pemudik dengan baik," ajaknya.

Mengenai persiapan jalur mudik pihaknya bersama Muspida terutama Polrestabes telah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana bagi pemudik supaya nyaman dan aman ketika bermudik di Kota Semarang.

Di antaranya jalan tol yang sudah berfungsi mulai hari ini, Bandara Ahmad Yani yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Bersama teman-teman Muspida terutama Polrestabes sudah koordinasi mulai Jalan Tol yang sudah fungsional mulai pagi ini jam 6 termasuk ruas jalan Jakarta-Cikampek-Cirebon-Pemalang-Batang menuju Semarang, termasuk Bandara Ahmad Yani yang baru saja diresmikan merupakan Bandara terbesar tetapi menjadi BAndara teruni di Indonesia," paparnya.

Terakhir, Hendi mengingatkan untuk saling menjaga kebersihan selama Lebaran bagi para pemudik, agar Kota Semarang semakin bersih dan cantik kotanya.

"Teman-teman semua pastikan lingkungan jalan yang panjenengan lewati, tempat wisata tempat makan yang panjenengan kunjungi kalau ada yang kotor potret kemudian laporkan kepada saya atau kirim langsung ke Dinas-dinas yang menangani," pungkasnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved