Ramadan 2018

Asuransi Allianz Semarang Beri Santunan di Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah

Kali ini, Allianz Indonesia KPM (Kantor Pemasaran Mandiri) Mall Ciputra Semarang, yang turut serta menjalankan agenda tersebut.

Asuransi Allianz Semarang Beri Santunan di Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah
faisal affan
Asuransi Allianz Semarang Beri Santunan di Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan Asuransi Allianz Life Indonesia, kembali melakukan bakti sosialnya kepada masyarakat di bulan suci Ramadan tahun ini. Kali ini, Allianz Indonesia KPM (Kantor Pemasaran Mandiri) Mall Ciputra Semarang, yang turut serta menjalankan agenda tersebut.

Berlokasi di Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah, Jalan Tlogomulyo, Pedurungan, Kota Semarang, belasan leader Allianz KPM Semarang, Kamis (7/6) sore berkunjung untuk memberikan santunan berupa uang tunai. Adytia Rahmatullah, ADE ( Agency Development Executive ) Jateng Utara Allianz Life, sebagai koordinator acara ini menjelaskan jika tujuan para leader Allianz mengunjungi panti asuhan, sebagai wujud nyata dari misi yang mereka emban.

Dengan semangat H2O (Happily Helping Others ), allianz memiliki misi untuk membantu orang lain untuk memiliki Poteksi Income & kesehatan , bahkan Allianz Internasional secara world wide juga cukup concern terhadap penyandang disabilitas, Dan Allianz sebagai Sponsor Utama dalam paralympic ( Olimpiade ) untuk para penyandang disabilitas. Maka dari itulah, mengapa kami lebih memilih memberikan bantuan ke Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah," jelas Adyt.

Sebelum memberikan santunan kepada pengasuh panti asuhan, Adyt dan rekan-rekan leader yang lain bertemu dengan Paula Nene. Dia adalah wakil pengasuh yang mengurusi segala operasoinal di Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah.

Saat bertemu dengan para leader Allianz KPM Semarang Mall Ciputra, Paula juga menjelaskan tentang seluk beluk panti asuhaan dan jumlah anak yang dirawat di tempat tersebut. Katanya, ada 38 anak yang saat ini dirawat dengan kondisi disabilitas yang berbeda-beda.

"Bila bapak ibu nanti melihat, akan ada beberapa anak yang kami rantai atau tali. Itu bukan bentuk sikap pengekangan kami, tapi demi kebaikannya. Karena bila tidak dirantai atau tali, dia akan menyakiti dirinya sendiri. Inilah yang kerap membuat orang lain salah paham, maka dari itu saja jelaskan yang sebenarnya," tutur Paula.

Paula juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Allianz KPM Semarang Mall Ciputra, yang telah Berbagi sebagian rezekinya untuk panti asuhan. Ia berharap semoga bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat untuk kebutuhan berobat seluruh disabilitas yang tinggal di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah.

Setelah dari panti asuhan, para leader Allianz bergegas untuk kembali ke kantor yang berada di Mal Ciputra Lower Ground Floor 12-A, Jalan Simpang Lima, Miroto, Pleburan, Semarang Selatan. Tepat berada di depan kantor, para Leader Bersama Teamnya kemudian membagikan beberapa kardus takjil yang terdiri dari makanan ringan dan kolak.

"Bagi-bagi takjil kali ini, sebagai wujud kepedulian kami kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami memilih untuk membagikannya di dekat kantor, karena merekalah orang-orang yang kerap kami temui sehari-hari. Seperti tukang becak, tukang parkir, para cleaning servis, dan lainnya," pungkas Adyt.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved