Bank Muamalat Semarang Salurkan Paket Pangan Sebesar Rp 60 Juta

Kegiatan ini bertujuan meminimalisir beban pengeluaran para mustahik menjelang Idulfitri 1 Syawal 1439 H

Bank Muamalat Semarang Salurkan Paket Pangan Sebesar Rp 60 Juta
Tribunjateng.com/Raka F Pujangga
Bank Muamalat Semarang Salurkan Paket Pangan Sebesar Rp 60 Juta 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) Region Selindo bersinergi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan acara bertajuk Berkah Ramadhan 1439 H dengan menyalurkan paket B-Food, yaitu bantuan pangan untuk keluarga fakir miskin atau keluarga prasejahtera dan anak-anak yatim di seluruh Indonesia dengan total Rp 5,395 Miliar. 

Kegiatan ini bertujuan meminimalisir beban pengeluaran para mustahik menjelang Idulfitri 1 Syawal 1439 H.

Program yang juga dihadiri nasabah serta mitra strategis serta didukung oleh masyarakat ini diharapkan dapat menjadi keberkahan bagi pihak Bank Muamalat maupun mustahik yang menerima, serta memupuk rasa solidaritas terhadap sesama.

Masing-masing KCU dalam setiap Region memberikan sebanyak 200 paket B-Food Berkah Ramadhan kepada 200 orang mustahik dengan nilai RP 300.000 per paket. Total setiap unit KCU Bank Muamalat menyisihkan sebesar Rp 60.000.000.‎

“Alhamdulillah, sinergi dengan Baitulmaal Muamalat mampu terlaksana secara terus menerus. Kami berharap untuk terus bergerak dalam program berbagi keberkahan sebagai momentum berbagi, meringankan beban biaya serta meningkatkan derajat hidup mustahik di Indonesia,”‎ kata Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang, Anshar,‎ dalam rilisnya, Sabtu (9/6/2018)

Anshar menambahkan, program B-Food Berbagi Berkah ini terfokus pada pemenuhan salah satu kebutuhan primer, yakni pangan yang krusial untuk dipenuhi, terutama menjelang 1 Syawal 1439 H di mana harga kebutuhan pokok seringkali melonjak. 

"Harapan kami adalah bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan rasa kepedulian bagi semua lapisan masyarakat untuk ikut serta meringankan, dan meningkatkan kualitas masyarakat yang tergolong ke dalam mustahik. Sudah merupakan panggilan hati bagi kami untuk memberi nilai, manfaat, serta, bukti nyata dukungan berupa sumbangan yang dapat dimanfaatkan, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah," ujar dia.

Program ini adalah bukti dari komitmen Bank Muamalat dan BMM untuk memajukan sektor perekonomian rakyat Indonesia, terutama bagi kaum mustahik. 

Hal yang paling diharapkan dari kegiatan ini adalah dampak nyata yang dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu mengikis sedikit demi sedikit angka kemiskinan di Indonesia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help